Komitmen Alibaba Cloud di 2022, Beri Pelatihan Lebih dari 50.000 Talenta Digital Lokal

talenta digital

Selular.ID – Alibaba Cloud mengumumkan komitmennya untuk menghasilkan lebih banyak sumber daya manusia di pasar Indonesia di tahun 2022, yang meliputi pemberian pelatihan kepada lebih dari 50.000 talenta digital, memberi lebih banyak dukungan kepada start-up lokal dan developer, perluas kerjasama dengan lokal ekosistem, serta menawarkan lebih banyak solusi industri guna mendukung percepatan transformasi digital Indonesia.

“Sebagai penyedia jasa layanan komputasi awan global pertama di Indonesia, kami telah dipilih oleh berbagai pelaku bisnis sebagai mitra terpercaya mereka dalam komputasi awan selama lebih dari 6 tahun,” kata Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud Indonesia, Kamis (13/1).

Baca juga: Duh! Kemenkes Kembali Alami Kebocoran data, Kali Ini Libatkan 6 Juta Data Pasien

“Dengan adanya tiga data center dan satu pusat scrubbing di Indonesia, kami telah tumbuh dengan kuat dan telah memperluas basis pelanggan kami di 10 sektor pada tahun lalu. Kedepannya, kami bertekad untuk menyediakan lebih banyak sumber daya manusia lokal melalui inisiatif yang kami jalankan,” sambungnya

Kemudian terkait program pelatihan talenta digital, Alibaba akan hadirkan set keahlian digital di beberapa bidang seperti komputasi awan, analisis data, dan machine learning.

“Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan dukungan Alibaba Cloud kepada komunitas startup yang berkembang cepat, dengan menyelenggarakan serangkaian acara, seperti StartupFest, sebuah ajang berskala besar dimana para Startup melakukan pitch untuk mendapatkan cloud resource gratis senilai hingga USD 60.000, dan juga berkesempatan mendapatkan akses untuk mengikuti investasi global,” kata Leon.

Baca juga: 2022, Konsumen Diperkirakan Mulai Beralih ke Smartphone 5G

Selain itu, Alibaba Cloud juga mengungkapkan bakal lakukan perluasan kerjasama ekosistemnya melalui kerjasama dengan berbagai perusahaan teknologi dan jaringan (channel).

Perusahaan akan meningkatkan program kerjasamanya dengan memasukan 200 mitra dari berbagai sektor, mulai dari ritel, keuangan, logistik, hingga gaming pada akhir tahun 2022, menyediakan solusi industrial yang dapat disesuaikan serta konsultasi mengenai transformasi digital untuk para pelaku bisnis guna melayani berbagai permintaan perpindahan ke digital.