Daftar Smartphone yang Mendarat di Indonesia Desember 2021

Daftar Smartphone Desember 2021

Selular.ID – Sejumlah brand smartphone di Indonesia memanfaatkan moment akhir tahun 2021 dengan menghadirkan jajaran smartphone terbaiknya. Smartphone dengan baterai besar menjadi yang paling dominasi di bulan kemarin.

Tentunya, dengan peningkatan kualitas performa yang cukup tangguh. Menjadi pemanis di penghujung 2021, berikut team Selular sajikan deretan ponsel anyar yang resmi mendarat di Indonesia pada bulan Desember 2021.

Daftar Smartphone Rilisan Desember 2021:

  • Huawei Nova 9
  • Asus ROG Phone 5s
  • Asus ROG Phone 5s Pro
  • Infinix Hot 11 Play
  • Samsung Galaxy A03 Core

1. Huawei Nova 9

Rp7.599.000

Huawei Nova 9 Smartphone Desember 2021

Setelah cukup lama dinantikan oleh para fans setianya, akhirnya Huawei CBG Indonesia secara resmi meluncurkan Huawei Nova 9 ke tanah air. Series smartphone anyar besutan Huawei ini menjadi yang pertama menggunakan HarmonyOS.

Masuk kedalam segmen mid-range, gawai ini menawarkan kualitas kamera yang bisa dibilang ciamik dengan tetap menawarkan banderol harga hemat.

Huawei Nova 9 dilengkapi dengan kamera utama Ultra Vision RYYB colour filter array (CFA) dan XD Fusion Engine beresolusi 50MP, yang dimana jenis kamera seperti itu biasa ditemukan di smartphone kelas flagship.

Kamera belakangnya juga disandingkan dengan kamera ultrawide beresolusi 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Sementara itu untuk kamera selfienya, beresolusi 32MP. Kualitas kamera videonya juga semakin dipercantik berkat hadirnya fitur video 4K dan Stabilisasi AI Image.

Menyoal dapur pacu, Huawei Nova 9 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB serta penyimpanan internal 256GB. Untuk daya, ponsel terbaru Huawei yang satu ini mengemas baterai berkapasitas 4.300mAh dengan pengisian cepat sebesar 66W.

2. Asus ROG Phone 5s dan Asus ROG Phone Pro 5s

Rp9.999.000 (ROG Phone 5s 8GB+128GB)

Rp14.999.000 (ROG Phone 5s 12GB+256GB)

Rp18.999.000 (ROG Phone 5s Pro 18GB+512GB)

ROG Phone 5s dan 5s Pro memiliki perbedaan dari seri sebelumnya, seri ini memiliki fitur ROG Vision Berwarna, Theme pack, dan Motion Control

Asus mewarnai penghujung tahun 2021 dengan menghadirkan duo smartphone gaming terbarunya yakni Asus ROG Phone 5s dan Asus ROG Phone Pro 5s. Kedua ponsel anyar ini diklaim membawa peningkatan di sektor performa dari pendahulunya.

Perbedaan kedua series 5s tersebut hanya terdapat dari segi desain dan warnanya. Untuk desain belakang ROG Phone 5s, ia serupa dengan pendahulunya yakni ROG Phone 5 biasa, yang membawa logo ROG dengan RGB menyala.

Sedangkan untuk ROG Phone 5s Pro, ia menyuguhkan layar PMOLED ROG Vision Color tambahan serta logo ROG yang ditampilkan dengan RGB. Kecanggihan ROG Vision lainnya ialah ia mampu menampilkan beragam animasi dan notifikasi pada smartphone.

Soal warna juga menjadi pembeda untuk kedua perangkat ini. Asus ROG Phone 5s hadir dengan dua varian warna, yakni Phantom Black dan Storm White. Sementara untuk perangkat Asus ROG Phone 5s Pro, ia hanya tiba dengan warna Phantom Black.

Dengan Snapdragon 888+, ROG juga melakukan kolaborasi dengan Game smartphone terbaru yaitu PUBG: New State. Kerjasama ini dilakukan Asus ROG lantaran perusahaan ingin melakukan peningkatan tidak hanya pada aspek Hardware saja, tetapi juga ingin selalu ikut menjadi perangkat setia pengguna para pecandu game mobile.

Kolaborasi Asus dengan PUBG: News State menghadirkan serangkaian showmatch elite global, Showmatch yang di selengggarakan atas dasar kerjasama dari ROG Phone 5s X PUBG: New State ini memiliki total hadiah perlengkapan gaming senilai lebih dari 50.000 USDollar.

ROG Phone 5s series ini mengusung layar AMOLED Full HD dengan refresh rate144Hz dan touch sampling 360Hz. Beragam fitur gaming yang tidak dimiliki smartphone lainnya juga disematkan di kedua perangkat anyar ini, seperti AirTrigger generasi ke-5 yang berfungsi seperti tombol L1/R1 pada joystick. Terdapat pula dua port USB Type C yang bisa melakukan pengisian daya baterai dengan landscape maupun portrait.

Soal daya, ROG Phone 5s Series ditenagai baterai berkapasitas 6.000mAh dengan fast charging 65W. Chipset Snapdragon 888+ dijadikan otak untuk kedua perangkat ini. Menariknya lagi, chipset tersebut juga disandingkan dengan keunggulan ultrafast 3ghz dan RAM sebesar 18GB. Terakhir, duo ponsel gaming terbaru ini sudah 5G ready.

3. Infinix Hot 11 Play

Rp1.619.000 (64GB+4GB)

Infinix Hot 11 Play

Tahun 2021 juga nampaknya menjadi tahun yang penuh semangat untuk Infinix. Di penghujung 2021, Infinix masih tancap gas melahirkan inovasi baru dengan menghadirkan series smartphone terbarunya yaitu Infinix Hot 10 Play.

Spesifikasi Infinix Hot 11 Play diklaim mampu mendukung produktivitas pengguna yang banyak menghabiskan aktivitasnya di smartphone. Tak hanya itu, smartphone ini juga mendukung kebutuhan entertainment dengan mulus tanpa perlu khawatir akan daya baterai yang cepat habis.

Infinix Hot 11 Play ditenagai chipset MediaTek Helio G35 Gaming Processor yang tentunya cocok untuk mendukung aktivitas multimedia dan gaming yang mulus. Chipset ini juga sudah mendukung MediaTek HyperEngine Game Technology yang secara cerdas dapat mengurangi dampak lagging secara signifikan saat bermain game.

Baterai besar berkapasitas 6.000mAh ikut dibenamkan di perangkat terbaru Infinix yang satu ini. Lalu, dilengkapi pula dengan Power Marathon Tech yang di dalamnya terdapat dua mode yakni Power Boost dan Ultra Power Mode. Kedua mode ini dihadirkan untuk memaksimalkan penggunaan baterai smartphone.

Infinix Hot 11 Play mengemas layar terbesar di kelasnya, yaitu seluas 6,82 inci dengan rasio bodi ke layar 90.66%. Soal optik, gawai ini dilengkapi dengan 13MP Wide Aperture Dual Camera di bagian belakang, guna menangkap momen indah bersama kerabat tercinta Anda.

4. Samsung Galaxy A03 Core

Rp1.199.000

Smartphone dengan harga merakyat dihadirkan Samsung untuk menjadi pemanis di penghujung tahun 2021. Samsung Galaxy A03 Core hadir dengan memori 2GB+32GB yang bisa ditingkatkan hingga 1TB.

Layarnya menggunakan PLS Infinity-V Display resolusi HD+ berukuran 6,5 inci, membuat pengguna terasa cukup nyaman pada saat bermain game ataupun menonton film.

Samsung Galaxy A03 Care juga menyematkan baterai besar berkapasitas 5.000mAh dengan tambahan sistem operasi Android 11 Go Edition yang menghadirkan efisiensi dalam penggunaan baterai dan juga kuota internet yang lebih hemat.

Samsung Galaxy A03 Core didukung prosesor Octa-Core Unisoc SC9863A yang didesain untuk memaksimalkan kinerja dengan tetap efisien. Pengguna dapat merasakan performa yang optimal dan efisiensi dari sisi konsumsi baterai, penggunaan kuota internet dan juga tampilan visual yang lebih lancar tanpa perlu khawatir lagging pada saat bermain game maupun aktivitas lainnya sepanjang hari. Terakhir soal sektor fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP di Galaxy A03 Core.

Sekian ulasan buyer’s guide Redaksi Selular kali ini. Dari kelimat smartphone rilisan Desember 2021 di atas, mana yang menjadi pilihan hati Anda? Jangan lupa juga, tonton video di bawah ini: