Bulan Depan, Telkom Resmikan Entitas Baru Khusus Digital

Logo Leap Telkom Digital

Selular.ID – Setelah awal pekan ini Telkomsel memperkenalkan anak perusahaan baru bernama Telkomsel Ekosistem Digital (TED), bulan depan giliran induk usahanya yang membuat entitas baru bernama Leap Telkom Digital.

Berbeda dengan TED yang menjaring dan mendorong talenta lokal untuk merancang karya solusi digital, Leap merupakan payung Telkom untuk ragam produk dan layanan digital perusahaan.

Baik TED maupun Leap mempunyai tujuan yang sama yakni untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: Telkomsel Bentuk Anak Perusahaan Khusus Mewadahi Talenta Digital Lokal

“Leap adalah core engine untuk transformasi demi mewujudkan kedaulatan digital Indonesia. Melalui berbagai inovasi yang dimiliki Leap, ke depannya akan ada lebih banyak lagi solusi digital untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” kata Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid.

Hadirnya Leap dilakukan karena Telkom memandang pentingnya kehadiran sebuah brand yang dapat memayungi setiap program dan produk transformatif yang dimiliki perusahaan.

Sebagai entitas dengan fokus transformasi digital, Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan teknologi digital yang dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi mencapai kedaulatan digital Indonesia.

Dengan misi melakukan digitalisasi melalui berbagai inovasi dan akselerasi digital, Leap akan mengakselerasi ekosistem digital Indonesia melalui kolaborasi dengan pemerintah, local champion, dan perusahaan raksasa teknologi global.

“Leap memberikan solusi inovatif demi menyelesaikan tantangan sosial dan ekonomi melalui berbagai produk dan layanan bersifat inklusif, yang dapat mempercepat digitalisasi Indonesia. Sebagai core engine digitalisasi, Leap akan memberikan berbagai solusi untuk meningkatkan standar penghidupan masyarakat di era digital,” ujar Fajrin.

Baca Juga: Ini Cara Telkom Dukung Lahirnya Unicorn Lokal dan Digital Entrepreneurship Milenial

Brand Leap akan diluncurkan secara resmi pada Februari 2022 bersama dengan pameran yang menunjukkan berbagai produk-produk digital unggulan persembahan Telkom seperti PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar dan produk digital lainnya.