Ukuran Layar Xiaomi 12 Ultra Terungkap

Redmi Note 11 Pro
Dua Ponsel Xiaomi Kantongi Sertifikat FCC

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi bersiap untuk meluncurkan generasi berikutnya dari jajaran smartphone andalannya. Sekarang, kebocoran baru telah mengungkapkan beberapa detail penting mengenai tampilan model kelas atas Xiaomi 12 Ultra.

Informasi terbaru ddatang dari keterangan rahasia situs web microblogging Tiongkok, Weibo. Rupanya, Xiaomi 12 Ultra akan menampilkan layar berukuran sekitar 6,5 hingga 6,6 inci dan memiliki resolusi 2K.

Sesuai laporan sebelumnya, Xiaomi 12 Pro mungkin menampilkan kamera di bawah layar pada layar 6,6 inci. Dengan kata lain, perbedaan antara model Pro dan Ultra tidak akan ada perbedaaan di bagian tampilan.

Laporan terpisah dari Parvez Khan (alias Technizo Concept) dan LetsGoDigital telah memamerkan desain render 3D dari Xiaomi 12 Ultra.

Sesuai gambar, flagship Xiaomi versi tertinggi ini akan datang dengan modul kamera berbentuk bulat. Perangkat diharapkan memiliki empat kamera belakang yang tersusun secara melingkar.

Modul kamera diprediksi turut menyertakan sensor 48 MP dengan kamera ultrawide dan kamera zoom telefoto periskopik. Deretan sensor pada Xiaomi 12 Ultra membawa dukungan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 120x digital zoom.

Melalui render, dapat melihat bahwa dua sensor utama tersusun di tengah dan bagian kiri. Triple LED flash nampak berada di bagian bawah.

Beberapa fitur yang dibawanya termasuk sensor fingerprint in-display, face unlock, speaker stereo, dan sertifikasi IP68 (ketahanan air dan debu). Xiaomi 12 edisi standar dikabarkan juga telah lolos sertifikasi 3C di China.

Render menampilkan tulisan Leica di dekat modul kamera Xiaomi 12 Ultra. Apabila bocoran tersebut benar, maka diharapkan Xiaomi 12 Ultra dapat memiliki kualitas kamera yang meningkat dibanding generasi pendahulu.

Lalu Xiaomi 12 series juga diharapkan sudah menjalankan MIUI 13, dan gambar yang bocor juga menunjukkan seperti apa tampilan panel belakang smartphone ini.
Rumor juga mengklaim Xiaomi akan menggunakan teknologi pelapis unik untuk tonjolan kamera ponsel untuk mencapai nuansa yang sejalan dengan lapisan penutup belakang.

Yang bisa dipastikan sejauh ini dari seluruh seri Xiaomi 12 ini akan menggunakan kamera model punch hole, dan belum jelas mengapa tidak menggunakan konsep kamera bawah layar, yang tengah menjadi tren saat ini.

Baca Juga:Render Casing Xiaomi 12 Pro Ungkap Seperti Tampilannya

Namun, sebuah laporan mengungkapkan bahwa Xiaomi tercatat juga memimpin pada produksi massal kamera di bawah layar untuk MIX 4, lantas berdasarkan spekulasi sepertinya karena kesibukan di seri MIX 4 itu lah yang menjadi alasan Xiaomi 12 series belum mengusung konsep tersebut.

Lalu beredar kabar pula jika Xiaomi 12 ultra akan disamatkan lensa kamera dari Leica, tentu hal ini menjadi menarik pasalnya brand tersebut sebelumnya sangat erat dengan produk-produk Huawei, sebelum ‘hilang’ dihantam perang dagang dengan AS.