Sudah Bisa Akses SSCASN, Untuk Cek Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap II

Sudah Bisa Akses SSCASN, Untuk Cek Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2

Jakarta, Selular.ID – Pengumuman Seleksi PPPK Guru telah di ungkap melalui SSCASN, Pelamar PPPK Guru dapat akses laman SSCASN BKN. Jika anda ingin mengetahui cara mengaksesnya simak ulasan dibawah.

Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II. Sudah menjadi perbincangan karena telah ramai pengumumannya sudah bisa di akses di SSCAN, sebagai pelamar yang belum mengetahui cara aksesnya, Tim Selular langkah-langkahnya.

Sebagaimana telah di umumkan bahwa Sebelumnya, pengumuman hasil seleksi kompetensi pada 16 Desember 2021.  Namun, dengan dirilisnya Pengumuman Nomor: 7830/B/GT.01.00/2021, pengumuman menjadi tanggal 21 Desember 2021.

Baca Juga: Upaya Perbankan Permudah Nasabah Akses Pengajuan KPR Secara Online

Berikut cara cek Hasil Seleksi PPPK Tahap II, dengan akses SSCAN :

  • Pertama anda harus lakukan akses ke web resmi bkn yaitu sscasn.bkn.go.id
  • Jika berhasil masuk, anda harus mengeklik menu Login
  • Selanjutnya anda di sarankan untuk Masukkan NIK dan password
  • Klik tombol masuk, jika data dari anda sudah benar
  • Jika sudah anda bisa melihat Hasil seleksi PPPK Guru akan ditampilkan pada laman

Anda juga bisa lakukan Masa Sanggah bagi para pendaftar yang tidak lolos dengan memiliki beberapa periode selama berjalannya dua minggu dari 22 sampai 30 Desember.

Masa Sanggah III (masa pengajuan sanggah): 22-24 Desember 2021. Jawab Sanggah II (tanggapan sanggah): 24-30 Desember 2021. Pengumuman pasca masa sanggah II: 31 Desember 2021.

Baca Juga: Berikut 5 Daftar Marketplace NFT Asli Buatan Indonesia

Saat Peserta yang belum beruntung, mempunyai kesempatan untuk melakukan sanggahan terhadap hasil yang diumumkan. Dengan cara kerja seperti keterangan diatas

Masa sanggah yaitu waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi. Peserta dapat mengajukan sanggahan paling lama 3 hari kalender setelah adanya pengumuman seleksi.