Smartphone Quad Kamera Harga Rp1 Jutaan

Quad Camera

Selular.ID – Selain RAM, baterai, spesifikasi kamera menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone di segmen entery level.

Tak heran, jika dalam hal ini mendorong vendor untuk menghadirkan smartphone dengan berbagai lensa kamera, seperti konfigurasi Quad Camera.

Sesuai namanya, quad camera artinya empat kamera. Sama halnya dengan dual camera atau triple camera yang berarti dua kamera dan tiga kamera. Quad kamera juga menggambarkan jika jumlah kamera dalam suatu perangkat ada empat.

Berikut 4 smartphone dengan Quad Camera yang dibandrol mulai Rp1 Jutaan. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak ulasan smartphone Quad Camera berikut ini:

Redmi 9T, RAM4/64GB
Rp1.885.000

Redmi 9T menawarkan Kamera 48MP yang ditenagai AI dalam konfigurasi empat kamera di belakang. Peningkatan performa ditangani Qualcomm Snapdragon 662 yang memiliki teknologi 11nm dengan efisiensi tinggi.

Hadir dengan pilihan penyimpanan internal hingga 128GB dengan teknologi UFS 2.2 menjadikan penulisan data, peralihan aplikasi, penggunaan kamera dan lainnya berlangsung dengan mulus.

Panel depan menampilkan layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+ yang dilengkapi perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 3. Satu lagi terobosan lainnya adalah hadirnya Dual Speaker untuk pengalaman audio lebih lantang dan bertenaga, bersama opsi 3.5mm headphone jack.

Kapasitas baterai, Redmi 9T didkukung kapasitas baterai 6000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang disediakan di dalam kemasan.

Infinix Hot 10, RAM4/64GB
Rp1.600.000

Dengan banderol harga saat ini sebesar Rp1,6 jutaan, Infinix Hot 10 didukung  dengan konfigurasi empat kamera belakang. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 16 MP, kamera makro 2 MP, kamera depth 2 MP, dan satu kamera AI. Penasaran dengan hasil kameranya? Berikut beberapa contoh hasil jepretan kamera belakang Infinix Hot 10.

Dengan beragam keunggulan utama di sektor baterai, varian memori internal, dan RAM, Infinix sungguh memberikan hal-hal yang diinginkan para fansnya.

Memiliki dapur pacu Helio G70, smartphone murah ini bahkan bisa meraih angka hampir 200ribu saat diuji benchmark AnTuTu v8. Artinya, pengguna tidak hanya bisa mendapatkan hasil foto bagus dari keempat lensa belakangnya, Infinix Hot 10 juga punya performa paling gahar saat bermain game.

Advan G9 Pro-RAM6/64GB
Rp1.300.000.

Pada kamera, Advan G9 Pro ditopang kamera depan 8MP. Sedangkan kamera belakang menggunakan konfigurasi quad-camera dengan lensa utama 16MP serta kombinasi kamera 0.3M 0.3M 0.3M dengan Flash Light yang akan menghasilkan kualitas kamera cukup tajam di kelasnya.

Performa Advan G9 Pro berbekal chip prosesor dengan konfigurasi CPU Octa-Core A55 1.6GHz + 1.2Ghz. Peningkatan kapasitas RAM 6GB pada Advan G9 Pro diimbangi penambahan ROM sebesar 64GB. Selain itu, Advan G9 Pro juga dilengkapi dengan slot MicroSD yang bisa diisi hingga 128GB.

Pada kamera, Advan G9 Pro ditopang kamera depan 8MP. Sedangkan kamera belakang menggunakan konfigurasi quad-camera dengan lensa utama 16MP serta kombinasi kamera 0.3M 0.3M 0.3M dengan Flash Light yang akan menghasilkan kualitas kamera cukup tajam di kelasnya.

Dalam hal tampilan visual, smartphone ini dipasangkan layar beresolusi HD Plus dengan bentang 6,6 inci. Layar tersebut mampu menghadirkan visual yang cukup baik untuk menonton video streaming hingga bermain game.

Samsung Galaxy M12, RAM4/64GB
Rp1.875.000

Samsung Galaxy M12 dibekali dengan layar 6,5 inci HD+ PLS Infinity-V dengan dynamic refresh rate 90hz. Samsung Galaxy M12 hadir dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera Ultrawide 5MP, kamera Depth 2MP, dan kamera Macro 2MP.

Baca Juga:Terbaru Smartphone RAM 4GB Harga Rp1 Jutaan

Perangkat ini, dipersenjatai prosesor Octa Core Exynos 850 dengan fabrikasi 8nm dan dukungan GPU Mali-G52, yang membuat smartphone ini dapat menjalankan game-game terbaru dengan lancar dan tanpa nge-lag.

Untuk memori, Samsung Galaxy M2 juga disokong dengan pilihan RAM besar terdiri dari 3GB dan 4GB.