Smartphone Lipat Pertama Honor Magic V Segera Hadir

5G Honor Magic Fold

Selular.ID –Honor telah merilis teaser ponsel lipat pertamanya, Honor Magic V. Gambar yang dibagikan di akun Weibo dan Twitter-nya menunjukkan engsel di antara dua bagian perangkat.

Namun, gambar Honor Magic V tidak menunjukkan apakah ponsel itu akan memiliki desain seperti Samsung Galaxy Z Fold3 atau desain clamshell yang terpasang seperti pada Galaxy Z Flip3.

Posting Weibo mengatakan ponsel lipat akan segera dirilis,meskipun tidak ada tanggal peluncuran yang pasti dan Honor menolak berkomentar.

Keterangan rahasia Stasiun Obrolan Digital mengatakan bahwa Honor akan meluncurkan smartphone lipat pertamanya pada Januari 2022.

Bocoran lain mengungkapkan, perangkat tersebut dapat ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC, yang akan tiba pada Januari tahun depan.
Spekulasi lebih lanjut menunjukkan bahwa itu dapat menampilkan layar AMOLED dan kecepatan refresh 120Hz.

Honor baru-baru ini merilis smartphone Honor Play 30 Plus 5G di China. Muncul dengan layar LCD TFT 6,74 inci dan memiliki resolusi 1.600 × 720 piksel dengan kecepatan refresh 90Hz. Perangkat ini ditenagai oleh MediaTek Dimensity 700 SoC.

Honor didirikan oleh Huwaei untuk memenuhi pasar smartphone kelas menengah di China dan di seluruh dunia. Setelah Huawei dikenai sanksi oleh AS, Honor berpisah dari perusahaan induknya pada tahun 2020.

Baca Juga:Honor Magic Fold Akan Mendukung Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Smartphone lipat ini disebutnya memiliki harga peluncuran 10.000 yuan (Rp 22,4 juta).Perusahaan memang belum mengungkapkan rincian lebih lanjut, dan bocoran barubaru ini hanya mengisyaratkannya akan debut di pasar China pada Januari 2022.

Dengan teser yang diunggah Honor, mengungkapkan bahawa Honor akan segera bergabung dengan jajaran Samsung , Motorola , Oppo dan Huawei , yang semuanya telah merilis smartphone lipat mereka sendiri pada tahun lalu.