Samsung Galaxy S22 Series Usung RAM dan Kapasitas Memori Penyimpanan Lega

Galaxy S22

Jakarta, Selular.ID – Samsung akan menghadirkan seri Galaxy S22 awal tahun depan, perangkat ini digadang-gadang akan membawa opsi pilihan RAM 8GB, 12GB dan 16GB, sangat beragam.

Bocoran opsi pilihan RAM tersebut, bersumber dari pembocor gadget Tipster Snoopy Tech, yang mengklaim memiliki info Galaxy S22 series yang dilaporkan bakal memiliki perubahan yang signifikan dari perangkat sebelumnya yaitu Galaxy S21 series.

Selain kapasitas RAM, perangkat ini juga akan memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang terbilang sangat lega, mengacu pada bocoran tersebut penyimpanan Galaxy S22 dan Galaxy S22+ akan mendapatkan pilihan antara 128GB dan 256GB. Sedangkan Galaxy S22 Ultra akan menyodorkan varian 256GB dan 512GB.

Lalu pada pemilihan warna juga terhitung lebih fresh, kabarnya Galaxy S22, Galaxy S22+, akan diluncurkan dalam varian warna hitam putih, emas, merah muda dan hijau. Dan Galaxy S22 Ultra juga akan mendapatkan versi hitam putih dengan opsi ketiga adalah merah gelap.

Dan jika dianalisa memang tidak mengherankan jika Galaxy S22 ini mengusung pembaharuan yang terbilang drastis ini. Mengingat versi pendahulunya Galaxy S21 series terbilang sukses dipasaran.

Berdasarkan data dari Gartner pada kuartal III 2021, Samsung memperoleh pangsa pasar penjualan smartphone secara global 20,2%. Di posisi kedua ada Apple dengan pangsa pasar 14,2%, ketiga Xiaomi 13, keempat Vivo 10,5%, dan kelima Oppo 9,8%.

Berdasarkan analisa Gartner, Samsung masih menjadi idaman dan menguasai pasar smartphone global karena perangkat premiumnya, yang berhasil diserap di pasar sejauh ini, salah satunya ialah produk andalnaya Galaxy S22 Series.