Paten Xiaomi Mix Fold 2 Terlihat Memiliki Pen Stylus

Xiaomi Mix Fold

Selular.ID – Smartphone lipat Xiaomi telah terdaftar di USPTO (United States Patent and Trademark Office), dengan mengajukan paten yang ini sementara tidak mengungkapkan spesifikasi, tapi terlihat dari sketsa dari Xiaomi Mix Fold 2 akan punya pen stylus.

Stylusnya terpasang secara magnetis ke sisi smartphone lipat tersebut. Gambar menunjukkan bahwa tombol volume dan daya berada di sisi kanan bingkai, menyisakan ruang bagi stylus untuk dipasang secara magnetis di tepi kiri.

Baca Juga: Xiaomi Bekali 12 Pro Kamera Selfie 32 MP Beserta Fitur Kamera Canggih!

Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan Mix Fold versi ke 2, yang dapat diluncurkan sebagai penerus seri sebelumnya. Perangkat khusus ini  terdaftar di USPTO, sudah lakukan pengajuan paten termasuk sketsa gambar dari smartphone layar lipat Xiaomi.

Mekanisme lipatnya mirip dengan seri Galaxy Z Fold, karena terlihat engsel dari layar lipatnya dengan posisi vertikal. Tapi yang sangat disayangkan spesifikasi dari Mix Fold 2 perangkat tidak terungkap dalam paten.

Lalu mengenai pen stylus yang terlihat dalam paten Mix Fold 2 belum bisa dikonfirmasi mengenai bagaimana perlu diisi ulang baterainya, dan Apakah pen stylus tersebut akan dijual dalam satu kotak dari Xiaomi Mix Fold 2, yang  sampai saat ini belum diketahui.

Baca Juga: Xiaomi 12, 12 Pro, dan 12X Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Tapi sudah dipastikan smartphone layar lipat ini menjadi produk flagship, maka kemungkinan Mix Fold 2 akan gunakan chipset Snapdragon 8 Gen1. Hal ini melihat dari seri sebelumnya yaitu Mix Fold yang diluncurkan dengan chip Snapdragon 888 tingkat atas.

Jadi Akan menarik untuk melihat apakah Mi Mix Fold 2 akan punya konsep terbaru yang berbeda dari produk layar lipat lainnya atau malah mengabaikannya sama sekali, jika kembali pada bulan Maret 2021 ketika Xiaomi meluncurkan flagship layar lipatnya Mi Mix Fold, tapi seperti pengambilan alternatif dari Galaxy Z Fold 2 pembedanya hanya yaitu dari segi kamera.

Baca Juga: Sudah Dijejali Banyak Pemain, Mengapa Pasar Smartphone Layar Lipat Tumbuh Kerdil?