Oppo Pad Meluncur Tahun Depan, Datang Dengan Qualcomm Snapdragon 870 SoC

Oppo Pad

Jakarta, Selular.ID – Oppo diperkirakan akan meluncurkan tablet pertamanya dalam waktu yang tak lama lagi.

Oppo Pad diperkirakan akan diluncurkan di India. Meski diperkirakan meluncur dalam waktu dekat namun, tanggal peluncuran belum ada bocoran lebih jauh.

Tipster Mukul Sharma (@stufflistings), bekerja sama dengan 91Mobiles, mengatakan bahwa Oppo Pad akan dirilis di India pada paruh pertama tahun 2022. Sharma juga  menyebutkan Oppo Pad akan diluncurkan di China dalam beberapa minggu mendatang, namun dia berpendapat kemungkinan versi China akan dirilis dalam seri berbeda.

Tablet Oppo dilaporkan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 SoC yang dipasangkan dengan RAM 6GB. Oppo Pad juga dilaporkan akan menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 11 out-of-the-box.

Bocoran terbaru juga menunjukkan bahwa Oppo Pad memiliki kamera utama 13MP, dan kameradepan 8MP. di bagian belakang dan kamera selfie 8MP untuk panggilan video dan banyak lagi.

Kabar sebelumnya menyebutkan, tablet yang akan datang, terlihat mirip dengan Huawei MatePad Pro 12.6 dan dikatakan memiliki bezel tipis di sekelilingnya sehingga menghasilkan rasio layar terhadap bodi yang tinggi. Tablet tersebut disinyalir akan bersaing dengan Huawei MatePad Pro 12.6.

Baca Juga:Oppo Pad Diperkirakan Tampil Dengan layar LCD Kecepatan Fefresh 120Hz

Oppo Pad ini juga dikabarkan akan dipasarkan dengan harga dari CNY2.000 atau sekitar USD313 (Rp4,4 juta), untuk wilayah Cina. Untuk di India belum ada kabar mengenai harga Oppo Pad, namun spekulasi menyebut harga tak akan jauh berbeda.

Harga tersebut terbilang cukup terjangkau untuk perangkat tablet dengan spesifikasi menengah ke atas.

.