Ini Dia 4 Smartphone yang Bakal Usung Snapdragon 8 Gen 1

4 Smartphone yang Bakal Usung Snapdragon 8 Gen 1

Jakarta, Selular.ID – Qualcomm telah mengumumkan chip unggulan terbarunya, Snapdragon 8 Gen 1. Dan beriringan dengan kabar tersebut, sejumlah brand smartphone mengdeklarasikan bakal menjadi yang pertama menggunakan chipset tersebut.

Hal ini tentu tak mengherankan pasalnya, Snapdragon 8 Gen 1 hadir dengan berbagai peningkatan pada teknologi intinya, termasuk konektivitas 5G, sensor kamera, kecerdasan buatan (AI), game, audio, dan keamanan dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, brand apa saja yang bakal mengusung Snapdragon 8 Gen 1 di 2022, berikut ulasannya.

Xiaomi 12

Pabrikan ponsel asal China ini, setelah pengunguman langsung membagikan informasi di Twitter, dan menyebut seri unggulan Xiaomi 12 generasi berikutnya akan menampilkan chip yang baru diumumkan.

Dari sisi spesifikasi Xiaomi 12 bakal menampilkan layar AMOLED melengkung di bagian depan dengan refresh rate 120Hz. Seri ini juga diharapkan menawarkan kamera utama 50 MP di bagian belakang dan mendukung pengisian cepat 100W Plus juga. Kabarnya ponsel akan dirilis pada 12 Desember 2021.

Edge X30

Brand selanjutnya da Motorola, dan perangkat yang akan mendukung chipset terbaru tersebut Yakini Edge X30. Perangkat ini akan menampilkan layar FHD+ OLED berukuran 6,67 inci yang mendukung refresh rate di bagian depan 144Hz. Sedangkan bagian belakang menampung modul tiga kamera dengan lensa utama 50 MP.

Oppo Find X4 Pro

Selanjutnya Oppo juga tidak ketinggalan, di Twitter mereka mengumumkan smartphone kelas atas mereka yang akan datang dengan chipset Qualcomm yang baru, yaitu Oppo Find X4 Pro.

Perangkat ini dari sisi spesifikasi belum diketahui pasti namun sepertinya Oppo Find X4 Pro datang di awal 2022.

Realme GT 2 Pro

Realme juga demikian seri GT 2 Pro yang bakal menjadi ponsel kelas atas itu dikonfirmasi untuk menampilkan platform seri Snapdragon 8 kelas atas. Ponsel diharapkan menampilkan panel Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, lubang punch cut, dan sensor sidik jari dalam layar.

Di bagian belakang, sensor utama 108 MP akan dipasangkan dengan lensa wide angle 8 MP, dan sensor tersier 5 MP. Bagian depan memiliki fitur selfie shooter 32 MP, sesuai dengan kebocoran sebelumnya.

Tonton juga video di bawah ini: