Folder Rahasia di Google Photo Sudah Bisa Digunakan Para Pengguna Android Lainnya

Folder Rahasia  di Google Photo Sudah Bisa Digunakan Para Pengguna Android Lainnya

Jakarta,Selular.ID – Folder rahasia dari Google Photo ini, tadinya hanya bisa digunakan di Google Pixel yang telah diperkenalkan sebelum Pixel  diluncurkan, Fitur ini bisa mengamankan folder di perangkat tempat Anda dapat menyimpan secara pribadi.

Pada bulan Oktober lalu Google mulai mengumumkan Folder Terkunci di Foto Google akan tersedia untuk lebih banyak perangkat Android serta yang ada di iOS pada akhir tahun. Yang akhirnya janji tersebut terealisasi pada awal Desember ini.

Laporan dari Android Police, mereka memberika gambar tangkapan layar seperti di atas dari Samsung Galaxy A52, yang mendapatkan pemberitahuan tentang fitur baru. Jika pengguna menggeser opsi tersebut, maka akan mengakses “Locked Folder”Pengguna di Google Photo.

Cara mengaktifkan fitur ini dengan cara membuka Google Photo dan mengetuk tab “library”, lalu pada “utilities”, cari ke “locked Folder”.

Semua gambar dan video bisa dirahasiakan dari folder ini di Google Foto.Pengguna hanya dapat melihat apa pun yang telah tersimpan, dan Pengguna tidak bisa membagikan folder ini, mengambil tangkapan layar, atau merekam layar konten apa pun di folder ini, kecuali pengguna mengeluarkannya dari Folder Rahasia.

Pada bulan juli lalu Google, berikan pratinjau opsi “Locked Folder” di dalam Foto Google dan fitur itu sekarang diluncurkan dengan pembaruan. Jika pengguna memiliki Foto “Sensitif” dapat dipindahkan ke folder rahasia tersebut, atau Anda dapat mengambilnya langsung ke dalam. Folder rahasia  ini hanya dapat diakses dengan kode sandi atau sidik jari.

Jika Jika Anda menggunakan smartphone Android selain google pixel, belum melihat opsi tersebut sekarang.mungkin smartphone anda belum mendapatkan fitur ini, karena dari  beberapa pengguna telah melaporkan telah mendapatkan pemberitahuan yang memberi tahu mereka tentang kedatangan fitur tersebut.

Baca Juga :Saingi Apple Watch, Jam Tangan Pintar Google Siap Meluncur di 2022?

Bahkan jika Pengguna menggunakan aplikasi Google Foto yang sudah di update ke versi terbaru, dan belum juga mndaptkan fitur tersebut, maka kemungkinan pengguna harus menunggu pembaruan sisi server melalui Kerangka Layanan Google Play.

Kabarnya selain fitur Folder Rahasia nantinya pengguna Android akan mendapatkan fitur terbaru dari Google seperti Astrophotography time lapse menangkap selang waktu singkat dari eksposur saat memotret gambar diam dengan mode tersebut.  dan Heads Up yang mengingatkan Anda untuk mendeteksi pengguna sedang berjalan/ mengendarai sambil aktif menggunakan telepon.