Bill Gates Pastikan Aktivitas Virtual Akan Masif Dalam 3 Tahun Kedepan

Jakarta, Selular.ID –  Teknologi virtual saat ini mejadi pilihan ditengah pandemi yag belum usai, seperti yang diungkap oleh Bill Gates aktivitas virtual menjadi standar kehidupan manusia di masa depan.

Menurut bos microsoft ini, bahwa faktor aktivitas virtual di masa depan menjadi masif karena kondisi kritis kesehatan terkait covid 19 yang belum menemukan titik terang.
Dilansir oleh Fortune, Karena Bill Gates telah melakukan rapat untuk membahas realisasinya Metaverse.
“Dalam dua atau tiga tahun ke depan, saya memperkirakan sebagian besar pertemuan virtual akan berpindah dari kisi gambar kamera 2D ke Metaverse, ruang 3D dengan avatar digital,” tulis Gates
Gates menjelaskan, tampilan grid 2D itu seperti yang saat ini kebanyakan masyarakat gunakan ketika melakukan pertemuan virtual. Misalnya platform konferensi video, seperti Zoom atau Microsoft’s Teams.
Apalagi aktivitas yang diberi nama Metaverse ini, sudah banyak yang turut andil demi merealisasikan
adanya aktivitas Virtual.
Karena pemerintahan saat ini sedang berinvestasi miliaran rupiah untuk merancang pembangunan kota metropolitan virtual pertama di dunia.
Adanya Metaverse, nantinya bisa berinteraksi, melakukan transaksi jual beli, menonton acara hiburan dan melaksanakan banyak kegiatan lainnya menggunakan sebuah avatar dalam jaringan.
Pengguna bisa menggunakan avatar untuk bertemu dengan orang lain di ruang virtual yang bisa menggambarkan perasaan ketika berada di ruangan tersebut bersama orang lain.
Namun untuk bisa mengoperasikannya, Gates menambahkan, pengguna harus memakai headset dan atau kacamata virtual reality untuk bisa melakukannya.
Metaverse ini juga sejauh ini masih dalam tahap perbaikan namun Gates menambahkan tidak akan begitu memakan waktu.

Prediksi Gates ini muncul setelah Google dan Meta (Facebook) kembali memberlakukan work from office pada 2022 karena munculnya varian Omicron yang belum dapat diprediksi kapan akan berakhir.