Bahaya Situs Secreto, Memberi Dampak Kekerasan Non-Verbal?

Bahaya Situs Secreto Bisa Memberi Dampak Kekerasan Non-Verbal?

Selular.ID – Secreto adalah situs yang digunakan untuk mengirimkan pesan rahasia tanpa diketahui nama maupun identitas pengirim, yang bisa memberikan dampak berbahaya bagi penerima pesan dalam kekerasan non-verbal.

Secreto saat ini menjadi wadah komunikasi yang ramai menjadi bahan perbincangan para netizen karena selain bisa memberi pesan rahasia situs ini telah terintegrasi dengan media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp.

Tujuan dibuatnya Secreto memungkinkan orang untuk berkomentar mengenai berbagai hal tanpa diketahui indentitasnya. Hal itu bisa memberi kesempatan para pengirim anon untuk menyerang penerima pesan secara bebas.

Baca Juga: Unduh Aplikasi Ini 500.000 Lebih Pengguna Android Terinfeksi Malware Joker

Hal ini bisa menimbulkan kejahatan non-verbal kepada penerima pesan, karena mereka tidak mengetahui identitas dari pengirim namun mereka mendapatkan pesan yang tidak berkenan yang bisa merusak kesehatan mental dari penerima.

Maka dari itu sebelum menjadi pengguna situs secreto , anda harus mengetahui betul dampak apa yang akan di hadapi jika menggunakan situs rahasia ini. Seperti kekerasan no-verbal, pelecehan atau sampai ke pesan yang bersifat terror.

 

Karena perlu dingatkan sekali lagi bahwa situs secreto ini merupkaan situs yang memungkinkan seseorang mendapatkan pesan apa pun secara anonim. Apalagi untuk mengakses situs ini sangat mudah.

Pengguna hanya perlu mengakses situs secreto Setelah itu, daftarkan nama di kolom yang tersedia. Jika sudah mendaftar, kamu akan mendapatkan tautan yang bisa dibagikan ke platform lain, seperti WhatsApp atau Instagram.

Tapi situs secreto menyebutkan keunggulan-keunggulan yang tidak bisa kamu dapatkan dari situs obrolan lainnya, seperti:

  • mendapatkan tanggapan tanpa nama dari teman-teman dan rekan kerja,
  • meningkatkan persahabatan,
  • meningkatkan kekuatan-kekuatan/kelebihanmu,
  • menguatkan beberapa aspek demi perbaikan diri,
  • teman-temanmu akan jujur menilaimu.

Sebelum adanya situs secreto yang saat ini booming tren situs serupa sebelumnya yaitu Sarahah. Konsepnya sama, yaitu memberi pesan tanpa mengetahui nama untuk penerima.

Baca Juga: Bug WhatsApp Membuat Aplikasi Macet di iPhone

Bahkan, warna situs dan simbol Sarahah dan Secreto pun mirip, begitu pula dengan “keuntungan-keuntungan” yang ditawarkan