ZTE Bisa Balap Xiaomi dalam Merilis Smartphone Pertama dengan Snapdragon 898

ZTE

Jakarta, Selular.ID – ZTE dikabarkan akan bersaing dengan Motorola dan Xiaomi untuk menjadi yang pertama menghadirkan chip Snapdragon premium terbaru di ponselnya. Menurut bocoran baru, ZTE sedang mencari untuk menyediakan prosesor mutakhir baru untuk tiga ponsel yang akan datang. Ini diduga berasal dari seri Nubia perusahaan yang berorientasi pada game. Bocoran menunjukkan dua di antaranya akan memiliki nomor model NX679J dan NX709J.

Snapdragon baru-baru ini mengkonfirmasi mereka mulai menggunakan skema penamaan baru untuk prosesornya. Chip Snapdragon 898 yang merupakan penerus prosesor 888 dan 888+ saat ini, sebenarnya akan disebut Snapdragon 8 Gen1. Qualcomm mengatakan nama chip barunya akan berisi “seri satu digit dan nomor generasi”.

Menurut keterangan rahasia Digital Chat Station, seperti dilansir TheMobileHunt, Motorola dan Xiaomi bersaing untuk menjadi brand yang akan merilis smartphone pertama dengan silikon Qualcomm baru. Motorola diduga ingin meluncurkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 8 Gen1 baru sebelum akhir tahun 2021.

Tetapi leaker juga mengatakan perusahaan milik Lenovo tidak akan berhasil dalam usahanya, dan Xiaomi akan menyalip Motorola dan merilis smartphone dengan chip baru terlebih dahulu. Menurut rumor, smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi 12.

Tidak ada kabar seperti apa ponsel bertenaga Snapdragon 8 Gen1 Motorola akan disebut. Laporan menunjukkan bahwa perusahaan berencana untuk merilis ponsel Motorola Edge 30 Pro yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon baru. Ini berarti bahwa Edge 30 Ultra yang dikabarkan bisa menjadi ponsel yang akan bersaing dengan Xiaomi 12 untuk menjadi yang pertama dengan chip Qualcomm baru.

Roman-romannya, Xiaomi akan menjadi produsen pertama yang menggunakan chip tersebut. Samsung dikabarkan akan menggunakan chip Snapdragon baru untuk jajaran Galaxy S22 yang akan datang juga. Ponsel baru dari seri S22 dijadwalkan dirilis pada awal 2022.