spot_img
BerandaNewsQualcomm Segera Merilis Snapdragon 898, Ini Bocorannya

Qualcomm Segera Merilis Snapdragon 898, Ini Bocorannya

-

Jakarta, Selular.ID – Dalam acara Tech Summit yang digelar 30 November hingga 2 Desember, Qualcomm disebut-sebut akan memperkenalkan chipset ponsel andalan.

Tech Summit biasanya menjadi ajang debut dari chipset premium besutan Qualcomm yang paling baru. Oleh sebab itu, dalam event tahun ini, kemungkinan besar Qualcomm akan memperkenalkan Snapdragon 898 sebagai penerus Snapdragon 888.

Rumor mengenai Snapdragon 898 sendiri sudah beredar di internet dalam beberapa bulan terakhir. Chipset ini disebut akan menggunakan CPU AMR Cortex-X2, Cortex-A710, dan Cortex-A510.

Sementara untuk GPU, Qualcomm disebut akan memakai Adreno 730. Adapun perangkat pertama yang dikabarkan akan menggunakan chipset ini adalah Xiaomi 12 dan diperkirakan akan meluncur pada akhir 2021.

Ponsel Ini akan datang sebagai penerus Snapdragon 888 tahun lalu yang mendukung banyak flagships tahun ini.

Sekarang, sambil menunggu pengumumannya, keterangan rahasia DigitalChatStation telah membagikan gambar ponsel misterius yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 898 dan gambar tersebut menunjukkan ponsel yang menjalankan aplikasi Device Info HW yang mengonfirmasi beberapa detail utama dari chipset unggulan. .

Menurut laporan 91mobile, nomor model chipset unggulan Qualcomm berikutnya adalah SM8450. Ini memiliki arsitektur tri-cluster yang menampilkan inti utama Cortex X2 yang bekerja pada 3.0GHz dan akan dipasangkan oleh tiga inti Cortex-A710 dengan clock 2.5GHz, dan empat inti hemat daya Cortex-A510 pada 1.79GHz.

Chipset tersebut dilengkapi dengan GPU Adreno 730. Laporan sebelumnya mengklaim chipset akan dilengkapi dengan modem Snapdragon X65 5G yang dikatakan menawarkan kecepatan unduh 10Gbps.

Baca Juga:Empat Chipset Baru Qualcomm Diumumkan

Namun, nama perangkat tersebut belum disebutkan dalam tangkapan layar namun tampaknya telah dilengkapi dengan bezel tipis. Itu hampir semua yang bisa dilihat dari daftar saat ini.

Sebagai informasi Xiaomi dan Vivo diperkirakan akan meluncurkan flagship bertenaga Snapdragon 898 SoC baru pada awal Desember. Ini tidak mengejutkan karena Xiaomi meluncurkan Mi 11 pada bulan Desember tahun lalu juga tepat setelah pengumuman Snapdragon 888.

Artikel Terbaru