spot_img
BerandaNewsFinTechPeran NFT Dalam Masa Depan Karya Seni

Peran NFT Dalam Masa Depan Karya Seni

-

Jakarta, Selular.ID – NFT atau non-fungible token bisa digunakan untuk para Artis dalam menjajakan karyanya kepada pecinta karya seni di forum jual beli digital. Fungsi dari NFT ini adalah token digital yang mengandalkan blockchain dan cryptocurrency, memiliki persamaan fungsi dengan kripto, namun NFT tidak bisa ditukarkan ke mata uang resmi, namun masih bisa diperjualbelikan.

NFT saat ini menjadi wadah untuk memverifikasi keaslian karya seni digital. NFT dianggap bermanfaat dalam berbagai kasus penggunaan blockchain. Mereka dapat berupa apa saja digital seperti seni, mode, lisensi dan sertifikasi, koleksi, olahraga, dll.

NFT saat ini semakin banyak digunakan dalam lelang seni kontemporer, termasuk gambar, animasi. Token yang tidak dapat dipertukarkan ini juga telah masuk ke aplikasi kehidupan nyata di luar seni digital dan koleksi, seperti klip musik, video, game, atau bahkan tiket ke suatu acara, seperti film atau permainan olahraga, yang berlangsung.

Salah satu kategori yang akan masuk untuk NTF baru-baru ini adalah fotografi. Fotografi dan cetakan sangat berhasil di lingkungan online baru ini. Fotografer semakin menemukan pasar baru untuk pekerjaan mereka dengan NFT.

NFT yang memastikan sertifikasi digital dalam jaringan blockchain meminimalisir kekhawatiran para Artis terkait isu duplikasi dan replikasi yang sering ditemui di dunia nyata. Dengan NFT, para Artis bisa semakin mematenkan keunikan dan kelangkaan dari karya yang dimiliki.

Banyak artis Indonesia yang sudah menjual karya seninya melalui NFT, seperti si Juki,Jakarta Metaverse,Banyan Core, dan Digidoy. Mereka memeiliki karya-karya unik yang telah disajikan dalam forum JualBeli Indonesia Tokomall.

Jika anda memiliki minat untuk membeli karya seni di NFT, kamu harus menentukan dompet digital apa yang kamu gunakan dan jenis Cryptocurency yang diperlukan.

Sebagai Artis yang mau menjual karya seninya melalui NFT, anda harus mengikuti proses seperti platform ke platform dan juga nantinya juga anda harus mengisi hal spesifik seperti deskripsi pekerjaan dan harga yang diinginkan.

Untuk Membuat NFT, Anda membutuhkan dompet digital, pembelian ethereum, dan koneksi ke pasar NFT, Indonesia sudah memiliki pasar NFT yang bernama Tokomall, tempat kamu upload mengubah konten jadi NFT atau seni kripto.

Artikel Terbaru