spot_img
BerandaNewsRumourMotorola Bakal Jadi yang Pertama Gunakan SoC Snapdragon 898?

Motorola Bakal Jadi yang Pertama Gunakan SoC Snapdragon 898?

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya, Xiaomi disebut-sebut sebagai perusahaan pertama yang bakal menciptakan smartphone flagship bertenaga chipset Qualcomm Snapdragon 898 SoC yang akan datang.

Kemudian sekarang, laporan terbaru memaparkan bahwa Motorola juga akan bersama dengan Xiaomi sebagai salah satu pembuat smartphone pertama dengan SD898. Sayangnya, terkait nama perangkat terbaru itu masih menjadi misteri.

Keterangan rahasia Stasiun Obrolan Digital baru saja mengungkap bahwa Motorola menargetkan peluncuran smartphone pada akhir tahun. Namun, nampaknya itu bukan smartphone bertenaga Snapdragon 898.

Spekulasi terkuat masih jatuh pada Xiaomi yang nantinya bakal menjadi pelopor chip Qualcomm Snapdragon 898 terbaru itu. Menurut prediksi dari beberapa orang, rumor ini bisa jadi hanyalah indikasi kuat antara kedua perusahaan.

Sementara itu, keterangan rahasia Ice Universe membagikan dugaan skor Geekbench dari Snapdragon 898 SoC yang akan datang. Mereka datang sekitar 15 persen lebih tinggi dari Qualcomm Snapdragon 888, tetapi hanya 5 persen lebih baik dari Snapdragon 888+. Snapdragon 898 akan menggunakan inti ARMv9 baru seperti inti Cortex X2, Cortex-A710, dan Cortex-A510. GPU akan menjadi Adreno 730.

Qualcomm meluncurkan chip andalan barunya pada hari-hari pertama bulan Desember. Dalam tiga tahun terakhir, CEO Xiaomi muncul di panggung yang sama, mengkonfirmasi komitmen pembuatnya untuk itu. Disamping itu, banyak yang mengharapkan Samsung menjadi perusahaan kedua yang meluncurkan flagship dengan SD898.

Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa seri Galaxy S22 telah ditunda waktu peluncurannya sampai Februari 2022. Jadi, jika memang Motorola benar bukan jadi yang pertama, maka kemungkinan Motorola bakal menjadi yang kedua menggunakan chipset anyar tersebut. Kita lihat saja nanti bagaimana akhirnya.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru