spot_img
BerandaGamesIntel Core i9-12900K, Prosesor Gaming Berbasis Hybrid Architecture Ini Keuggulannya

Intel Core i9-12900K, Prosesor Gaming Berbasis Hybrid Architecture Ini Keuggulannya

-

Jakarta, Selular.ID – Intel memperkenalkan keluarga prosesor 12th Gen Intel® CoreTM dalam ajang Intel Innovation, yang ditandai dengan peluncuran enam prosesor desktop yang unlock, termasuk prosesor gaming, yakni 12th Gen Intel Core i9-12900K.

Dengan max turbo boost hingga 5.2 GHz dan memiliki 16 core serta 24 thread, prosesor desktop terbaru ini mencapai performa multi-thread yang paling unggul, khusus bagi para enthusiast gamer dan kreator profesional.

Jajaran lengkap keluarga 12th Gen Intel Core mencakup 60 prosesor, menurut Gregory Bryant, Intel Executive Vice President dan General Manager Client Computing Group, game, Kreasi dan Overclock dengan Prosesor Desktop 12th Gen yang Unlock Enam prosesor desktop unlock yang diluncurkan adalah prosesor pertama yang berbasis performance hybrid architecture dari Intel.

Dan Prosesor Gaming dirancang untuk mendukung lebih dari 500 desain dari berbagai mitra.

Sebagaimana yang diungkapkan pada Intel Architecture Day 2021, performance hybrid architecture terbaru dan yang pertama dibangun menggunakan teknologi proses Intel 7, ini mampu menghadirkan performa yang scalable, dari 9 hingga 125 watt untuk mendukung berbagai segmen PC dari laptop yang tipis dan ringan hingga jenis enthusiast desktop dengan performa tertinggi.

“Performance hybrid architecture dari prosesor 12th Intel Core adalah lompatan arsitektur yang bisa dihasilkan berkat co-engineering yang erat antara software dan hardware sehingga menghasilkan performa yang jauh lebih unggul dibandingkan generasi-generasi sebelumnya,” terang Gregory Bryant.

Prosesor ini menampilkan kombinasi dari Performance-cores (P-cores), CPU core berperforma paling tinggi yang pernah dirancang oleh Intel, dan Efficient-cores (E-cores), yang didesain untuk performa workload multi-thread yang memiliki skalabilitas tinggi.

Intel® Thread Director memungkinkan dua core microarchitecture terbaru bekerja secara mulus dengan cara memandu operating system (OS) menempatkan thread yang tepat pada core yang tepat pada waktu yang tepat.

Intel telah bekerja sama dengan ekosistem untuk melakukan pengujian ekstensif untuk mengoptimalkan performa dan kompatibilitas.

Baca Juga:Prosesor Intel Core i5-12600K Generasi ke-12 Muncul di Benchmark Ashes of the Singularity

Sebagai bagian dari inisiatif untuk memperkuat investasi di komunitas developer, Intel telah menerbitkan white paper bagi para developer berupa panduan bagaimana vendor software independen dapat mengoptimalkan aplikasi untuk platform performance hybrid.

“Kini kita sedang berada di awal era baru PC dengan diperkenalkannya Windows 11. Dengan Windows 11 dan teknologi terbaru Thread Director dari Intel, para pengguna akan merasakan tingkat performa PC yang jauh lebih tinggi melalui keluarga prosesor 12th Gen Intel Core.”tutup Gregory Bryant.

 

Artikel Terbaru