spot_img
BerandaNewsIni Penyebab Batalnya Produksi Google Pixel Fold

Ini Penyebab Batalnya Produksi Google Pixel Fold

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak Awal tahun ini, desas-desus prediksi bahwa Google dapat meluncurkan ponsel yang dapat dilipat pada acara Oktober. Namun, perusahaan hanya meluncurkan seri Pixel 6, penyebabnya karena Ketidakmampuan untuk bersaing serta kekurangan komponen.

Sampai saat ini, Pixel yang dapat dilipat tidak pernah benar-benar lepas landas. Karena menurut informasi dari pembocor, Ross Young yang terpecaya, bahwa Google Pixel kemungkinan tidak lagi terjadi.

Young mengatakan Google diduga telah membatalkan pesanan untuk bahan-bahan yang diperlukan untuk memproduksi perangkat lipat dalam skala besar.

Young juga memprediksi bahwa   ada dua penyebab utama di balik keputusan ini. Yang pertama adalah bahwa Google tidak yakin smartphone lipatnya sulit bersaing dengan Samsung mendominasi pasar perangkat lipat sekarang, maka agar ia bisa bersaing setidaknya, menawarkan produknya yang lebih baik atau sesuatu yang lebih murah dari Samsung.

Google mungkin sampai saat ini belum menemukan cara untuk melakukan hal itu, Alasan kedua mungkin batalnya Google Pixel Fold karena kekurangan bahan komponen. Kekurangan chip global yang sedang berlangsung mempersulit perusahaan untuk mempertahankan produksi ponsel paling dasar sekalipun, dan produksi ponsel lipat dengan audiens terbatas yang akan menjadi boomerang baginya.

Pastinya dengan pembatalan produksi ponsel lipat buatannya, sudah menjadi keputusan yang sangat matang, masih memiliki kemungkinan kedepannya untuk google membuat pixel fold di masa depan, dibanding sekarang yang terlihat gegabah karena belum siap dari segala sisi.

Namun melihat Kode yang ditemukan di aplikasi Google Camera juga menunjukkan bahwa perangkat akan dirilis pada 2022. Kemungkinan akan di rilis bersamaan dengan OS terbaru dari android bernama Android 12 L untuk perangkat lipat dan tablet.

Karena Google berencana merilis versi stabil Android 12L, yang dimaksudkan untuk tablet dan ponsel yang dapat dilipat, pada Maret mendatang. Melihat hal tersebut berarti pixel fold masih memiliki kemungkinan untuk di pasarkan.

Melihat Google yang membatalkan produksi smartphone lipatnya, semakin membuat Samsung semakin jaya, karena perusahaan asal korea tersebut menempati 88% pangsa pasar smartphone lipat pada tahun 2021.

Artikel Terbaru