spot_img
BerandaNewsExynos 2200 Kalahkan Snapdragon 888 di 3D mark

Exynos 2200 Kalahkan Snapdragon 888 di 3D mark

-

Jakarta, Selular.ID – Salah satu chipset yang paling dinanti 2021 Exynos 2200, adalah  perangkat keras  yang dibuat dengan kolaborasi Samsung dan AMD.

Baru kemarin, perusahaan mengumumkan ingin memperkenalkan beberapa jenis prosesor baru dengan fokus pada hiburan dan kinerja grafis.

Masuk akal jika banyak yang berasumsi bahwa Exynos 2200 sudah siap dan produk ini akan di perkenalkan pada 19 November.

Desas-desus yang sebelumnya muncul di jaringan menunjukkan bahwa chip baru akan menjadi monster kinerja nyata, yang akan menggantikan platform teratas karena memiliki kualitas grafis yang disokong oleh AMD.

Info ini didapatkan dari orang dalam dari perusahaan dengan nama panggilan @FrontTron yang membagikan iformasi tentang kinerja sampel pra-rilis Exynos 2200.

Pada saat yang sama, ia tidak memberikan bocoran melalui tangkapan layar apa pun dan justru merujuk pada fakta bahwa ini adalah hasil tes resmi.

Jadi, Frontron mengatakan bahwa ada perbedaan besar dalam kinerja grafis dari AMD di Exynos 2200 dengan Adreno 660 di Snapdragon 888. Tentu saja, data ini hasil dari yang kedua grafis yang dibawa dari masing-masing chipset , dan hasil data ini dibuat berdasarkan hasil pengujian di 3DMark WildLife.

Karena, GPU AMD akan menawarkan beberapa fitur unik seperti ray tracing, sehingga performa mentah tidak menceritakan keseluruhan cerita. Ray tracing sekarang menjadi standar di PC dan game konsol kelas atas, yang memungkinkan pengembang game mendapatkan banyak pengalaman dengannya.

Dengan teknologi dari AMD yang sama dengan Graphic Card computernya tipe RX 6000. Setara dengan Kualitas yang dimiliki oleh PS5 dan XBOX series X.

Secara khusus, dikatakan bahwa GPU dari chipset baru ini 17-20% lebih stabil dengan peningkatan beban puncak sebesar 31-34%.

Orang dalam yang mengungkap data ini, berfokus pada fakta bahwa ini adalah sampel uji atau pra-rilis dari chip Exynos 2200 yang mungkin masih kurang dioptimalkan dan disetel.

Sejauh mana data dari pembocor ini benar,  kita nanti dapat melihat secara solid saat minggu depan. Dan andai saja  perusahaan benar-benar mengumumkan Exynos 2200 pada 19 November.

Perlu diketahui Teknologi Ray Tracing saat ini hanya bisa dinikmati oleh perangkat komputer saja, karena teknologi tersebut membuat grafik mensimulasikan cahaya dengan lebih realistis.

Artikel Terbaru