spot_img
BerandaNewsTelcoCEO Huawei Indonesia Paparkan Pencapaian Sepanjang 2021

CEO Huawei Indonesia Paparkan Pencapaian Sepanjang 2021

-

Sorong, Selular.ID – Huawei kembali menggelar media camp, setelah tertunda tahun lalu karena pandemi covid-19. Tahun ini acara yang berlangsung 24 – 27 November, dihelat di Raja Ampat, Papua.

Berbeda dengan program tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan media camp 2021, terlihat lebih istimewa. Karena menghadirkan seluruh jajaran pimpinan Huawei Indonesia, termasuk sang CEO Jacky Chan.

Program Media Camp dipandang strategis karena sebagai perusahaan teknologi global penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkemuka, Huawei selalu berbagi informasi dan tren teknologi terkini. Melalui pandangan pakar industri, akademisi, dan tim Huawei, demi mempercepat adopsi TIK di Indonesia.

Menurut Jacky Chan, Indonesia adalah mitra yang sangat penting bagi Huawei. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran perusahaan sejak 21 tahun lalu. Menunjukkan komitmen dan investasi yang bersifat jangka panjang.

Lewat visi “Exploring a Better Connected Indonesia”, Huawei telah memiliki lebih dari 2. 000 karyawan, dan sebanyak 90% merupakan karyawan lokal. Menciptakan lebih dari 20.000 pekerjaan langsung maupun tidak langsung.

Berkantor pusat di Jakarta, aktivitas bisnis Huawei Indonesia didukung 16 kantor regional, 100 titik layanan, dan 6 pusat logistik nasional.

Selain menjalin kemitraan dengan operator telekomunikasi dan perusahaan-perusahaan lain sebagai partner bisnis, Huawei juga mendukung pemerintah Indonesia dalam berbagai aspek strategis. Misalnya dalam upaya meningkatkan keamanan siber, bekerja sama dengan Badan Siber Security Nasional (BSSN).

Huawei juga berkomitmen mengembangkan digital talent yang saat ini menjadi salah satu isu nasional, terkait dengan upaya Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital di Asia Tenggara.

“Sepanjang tahun ini, Huawei telah menjalin kemitraan dengan 62 Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Melalui program Huawei ASEAN Academy yang diluncurkan pada 2021, Huawei berkomitmen untuk menciptakan 100 ribu digital talent di Indonesia,” pungkas Jacky.

Artikel Terbaru