spot_img
BerandaNewsSocial MediaAman Curhat Masalah Sekolah Hingga Pacar Bareng Mimin Line

Aman Curhat Masalah Sekolah Hingga Pacar Bareng Mimin Line

-

Jakarta, Selular.ID – Penelitian dari American Journal of Psychiatry mengungkapkan jika menjaga hubungan sosial dan interaksi sosial secara teratur, termasuk mengunjungi teman dan anggota keluarga serta bercerita hingga berkeluh kesah dapat memiliki efek perlindungan dalam mengurangi risiko depresi dan juga dapat berdampak positif pada suasana hati.

Melihat kebutuhan ini, Line Indonesia membuka kanal Line Official Account “Mimin Line” yang menjadi pintu bagi penggunanya untuk memiliki teman berbagi cerita sehingga kebutuhan pengguna untuk berinteraksi dapat tetap terjaga.

Fanny Verona, Country Manager, LINE Indonesia menjelaskan, Mimin Line tidak menggunakan fungsi layanan chatbot, melainkan menggunakan operator manusia sehingga memiliki pendekatan yang humanis.

Pengguna akan mendapatkan jawaban-jawaban yang sesuai dengan pertanyaan yang mereka ajukan dalam bentuk yang witty serta menghibur.

“Line Indonesia menyediakan platform Line Official Account, Mimin, yang dapat menjadi teman curahan hati pengguna karena kami menggunakan pendekatan humanis, tidak menggunakan chatbot sehingga pengguna bisa melihatnya sebagai ‘individu yang bisa diajak curhat’” terang Fanny.

Mimin di Line menampung berbagai pertanyaan yang beragam dari pengguna, mulai dari curahan hati tentang sekolah atau kuliah, pekerjaan, hingga hal-hal yang lebih personal, seperti hubungan dengan keluarga atau pacar.

“Sesederhana apapun ungkapan atau curahan hati dari pengguna, Mimin akan sebisa mungkin menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan cara yang witty, menghibur, tetapi tetap bermakna,”janji Fanny

Di samping itu, Mimin di Line juga menjaga privasi dan keamanan pengguna yang ingin curhat sehingga mereka bisa berekspresi mengungkapkan curahan hatinya sebebas mungkin.

Pengembangan layanan Mimin
Line sebagai salah satu aplikasi komunikasi yang bersinergi dengan karakter dan kebutuhan Gen Z di era kecerdasan digital seperti saat ini, menyadari platform Mimin ini menjadi salah satu cara untuk mengatasi aspek kesehatan mental Gen Z yang menjadi salah satu isu generasi tersebut di masa sekarang.

Untuk itu, Mimin juga akan terus mengembangkan layanannya bagi pengguna dengan menghadirkan sejumlah fitur terkait hal ini di masa yang akan datang.

Salah satunya melakukan sesi takeover di mana sejumlah tokoh yang sudah dikenal akan menjadi Mimin untuk menjawab berbagai curahan hati tersebut. Tidak menutup kemungkinan, Line Indonesia juga akan membawa berbagai profesional dari ragam bidang, seperti hiburan, kesehatan mental, dan lain sebagainya.

Baca Juga:Line Klaim Platform-nya Aman Bagi Gen Z

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 2000 pengguna telah bergabung dan berinteraksi bersama Mimin di Line, rata-rata terdapat lebih dari 1000 chat yang disampaikan kepada Mimin dalam satu minggu, dan 3000 chat yang diberikan oleh Mimin kepada pengguna.

 

 

Artikel Terbaru