spot_img
BerandaNewsStartupAkses PeduliLindungi dari Grab Bisa Dapat Diskon

Akses PeduliLindungi dari Grab Bisa Dapat Diskon

-

Jakarta, Selular.ID – Masyarakat Indonesia kini sudah dapat membuka akses PeduliLindungi langsung dari aplikasi Grab di smartphone. Integrasi aplikasi yang dikelola oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke dalam ekosistem Grab ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya.

Integrasi ini akan diberlakukan secara nasional, di mana pengguna Grab di seluruh Indonesia dapat menemukan tile PeduliLindungi di halaman muka aplikasinya. Pengguna dapat mengaksesnya kemudian melakukan scanning barcode di lokasi-lokasi yang mereka kunjungi. Selain lebih mudah, pengguna Grab juga bisa mendapatkan promo hingga 50% untuk layanan GrabFood self pick-up di merchant yang ada di lokasi pengguna check in.

Tidak hanya itu, setelah check-out di lokasi tersebut, pengguna bisa mendapat diskon hingga 50% untuk layanan GrabBike atau GrabCar (Protect). Cukup menambah kode promo GrabPeduli untuk setiap pemesanan makanan atau perjalanannya.

“Seiring dengan meningkatnya mobilitas dan kegiatan bisnis, kita semua diajak untuk semakin mematuhi protokol kesehatan. Kita masih harus hidup berdampingan dengan situasi ini dan untuk dapat menanggulanginya, kita harus bersatu dan berkolaborasi. Dengan mengakses PeduliLindungi melalui aplikasi Grab, pengguna memperoleh kemudahan dan keuntungan dalam satu aplikasi. Pengguna juga bisa tetap tenang karena data pribadi akan langsung dikirim ke sistem PeduliLindungi tanpa disimpan dalam aplikasi Grab,” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Sejumlah pakar kesehatan dan pemerintah telah melakukan upaya pencegahan dini, terutama menyambut akhir tahun. Meskipun kasus COVID-19 saat ini sudah mulai landai, mempelajari pengalaman dari negara-negara lain serta perjalanan kasus di Indonesia, perkiraan datangnya gelombang 3 perlu diantisipasi semua pihak. Sejumlah kebijakan juga telah diumumkan untuk dapat memastikan protokol tetap berjalan.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin juga menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan. “Pemerintah telah melakukan upaya-upaya pengetatan dan juga mendorong keterlibatan swasta untuk bersama-sama mencegah adanya gelombang 3. Dukungan swasta seperti Grab tentunya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Ditambah dengan inovasi dan promo dari Grab, saya berharap masyarakat semakin menaati protokol untuk check-in dan check-out. Integrasi resmi ini juga sekaligus menjaga keamanan data, karena semua data akan langsung dikirim kepada PeduliLindungi.”

Meskipun kasus kita saat ini sudah rendah, belajar dari pengalaman negara lain kita tetap harus memperkuat 3T dan 3M supaya kasus tidak kembali meningkat, terutama menghadapi periode libur akhir tahun.

Artikel Terbaru