spot_img
BerandaSmartphoneTips Memotret Tanaman Hias dengan Smartphone

Tips Memotret Tanaman Hias dengan Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Aktivitas menanam bisa menjadi hobi yang menghasilkan uang, seperti yang dilakukan Audrey salah satu pengelola Instagram @innandprops dan temannya, yang mencoba melihat fenomena tanaman hias yang sedang digemari saat ini, yakni Monstera oblique, Monstera Adansonii dan sejenisnya.

Namun untuk menjual tanaman hias ini, Audrey mengemas dengan foto yang menarik. Dan itu dilakukan dengan kamera smartphone, yang menurutnnya lebih simple dan tak butuh waktu lama seperti menggunakan kamera DSLR.

Menurutnya, dalam memotret tanaman Audrey memiliki cara tersendiri, dirinya menggunakan waktu golden hour atau sering disebut dengan magic hour. Golden hours merupakan waktu pencahayaan terbaik dalam dunia fotografi. Tentu saja, dengan pencahayaan yang bagus gambar yang dapat dihasilkan pun akan terlihat lebih maksimal.

Meskipun golden hours dalam fotografi ini memang tidak berlaku ketika melakukan pemotretan di dalam ruangan. Namun, hal ini tetap penting untuk melakukan pemotretan di luar ruangan atau tempat terbuka.

Biasanya, golden hours dalam fotografi terjadi pada waktu setelah dan sebelum matahari tenggelam atau terbit. Biasanya cahaya akan maksimal dan menghasilkan gambar yang bagus ketika pukul 05.00 sampai pukul 07.00 dan sore pukul 15.00 hingga 18.00.

Dan yang tak kalah pentingnya, Audrey menyebutkan harus memaksimalkan fitur-fitur kamera yang ada di smartphone, seperti yang terdapat di Oppo A16. Menurut dia, ponsel ini menyesuaikan level warna secara manual atau menerapkan satu dari tujuh filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, dan Autumn yang bisa digunakan saat memotret tanaman.

Baca juga :  Google Pixel 6 Series Dijadwalkan Meluncur 19 Oktober

“Angle juga harus diperhatikan jika ingin menununjukan bentuk daunnya bisa diambil dari atas, juga perhatikan pencahayaan, maksimalkan property yang ada, misalnya rak kosong, sehingga terlihat lebih cantik,” kata Audrey, baru-baru ini dalam acara Re-Energize with Oppo A16 di Bogor, (8/10/21).

Selain itu, adanya fitur Makro ini sangat pas untuk menangkap objek berjarak dekat seperti memotret bunga atau daun. Sementara itu, Dazzle Color membuat objek memiliki tampilan warna lebih hidup. Oppo A16 yang memiliki kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP. Sehingga menurut Audrey sangat pas untuk memotret tanaman.

Baca juga :  Andalkan Kamera Smartphone Rp2 Jutaan Untuk Foto Produk

Baca Juga:Maksimalkan Aktivitas Gaming di Oppo A16

Pengguna juga tak perlu khawatir untuk membuat konten bertema tanaman hias seharian dengan menggunakan Oppo A16. ponsel ini dilengkapi baterai 5000mAh yang akan memberikan 34 jam waktu panggilan atau 21,02 jam pemutaran video YouTube nonstop saat baterai terisi penuh 100%.

“Membuat konten atau memotret tak usah terlalu banyak mikir, mulai aja dulu pasti akan terlihat hasilnya,”tutup Audrey

spot_img

Artikel Terbaru