spot_img
BerandaNewsTikTok Talk+ Bantu Ciptakan Generasi Muda Berkualitas

TikTok Talk+ Bantu Ciptakan Generasi Muda Berkualitas

-

Jakarta, Selular.ID – Turut mendukung pemerintah dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas, platform berbagi video pendek TikTok meluncurkan program baru bernama TikTok Talk+.

Sejalan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, program ini bertujuan mengajak masyarakat, termasuk generasi muda, untuk bersatu, bangkit, dan tumbuh berkarya di tengah kondisi apa pun, sesuai dengan tema #SamaSamaBerkarya yang diangkat di program ini.

Hendarman, Kepala Pengembangan Karakter Kemendikbud-Ristek, mengungkapkan, Hadirnya sosial media seperti TikTok, bertujuan untuk menjadikan generasi muda cerdas berkarakter, di mana salah satu aspek utamanya adalah kemampuan untuk bernalar kritis dan kreatif.

“Pengembangan diri generasi muda ini terangkum dalam rencana pemerintah untuk mewujudkan generasi yang cerdas berkarakter, di mana salah satu aspek utamanya adalah kemampuan untuk bernalar kritis dan kreatif. Di sinilah peran penting platform digital  sebagai medium yang digunakan generasi muda untuk mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan yang bermanfaat,” Ungkap Hendarman.

Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia menyatakan bahwa program TikTok Talk+ merupakan bentuk komtimen TikTok untuk menyediakan konten informatif dan bermanfat bagi pengguna dan masyarakat luas.

“Semangat belajar dan berbagi konten bermanfaat ini sangat terlihat di TikTok sejak tahun lalu. Melalui program TikTok Talk+, kami ingin meningkatkan konten seperti ini melalui format livestream, sehingga pengguna dan masyarakat bisa terus mengembangkan diri dan #SamaSamaBerkarya,” Ujar Angga.

Melihat konten kreator yang banyak di TikTok saat ini, mereka bisa melakukan banyak kolaborasi dengan brand, untuk merepresent dengan konsep endorsement, kesempatan untuk para konten kreator denga pengaruhnya untuk saling membantu para brand menjadi lebih banyak diminati.

Program TikTok Talk+ akan mengangkat total 16 topik, diantaranya seputar kreasi konten, fashion and beauty, musik, edukasi, kuliner, olahraga, esports, media massa, COVID-19, pariwisata, keamanan digital, brand marketing, hingga UKM.

Berbagai narasumber ahli hadir dari beragam profesi dan bidang, termasuk Dr Reisa Broto Asmoro, Yosi “Project Pop” Mokalu, Nino Kayam, Ramengvrl, Titi Kamal, top kreator seperti Edho Zell, Janes CS, Avan the Love, Adi Syahreza, dan masih banyak lagi.

TONTON JUGA :

Artikel Terbaru