spot_img
BerandaAppsSekarang Bisa Browsing Internet di Samsung Galaxy Watch 4

Sekarang Bisa Browsing Internet di Samsung Galaxy Watch 4

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung membawa browser web Internet Samsung ke Galaxy Watch 4 berbasis OS Wear yang baru. Menjelajahi web dengan smartwatch untuk jangka waktu lama mungkin terdengar tidak begitu ideal, tetapi ini bisa berguna untuk mengerjakan tugas-tugas kecil seperti mencari nama atau mencari tempat.

Seperti yang dilansir 9to5Google, aplikasi browser di Galaxy Watch 4 adalah browser yang memiliki tampilan UI yang dimodifikasi, memungkinkan pengguna untuk mengakses halaman web dan situs yang mungkin tidak tersedia dari pergelangan tangan mereka. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store.

Hal yang masih terkesan asing bagi para penggguna Smartwach, adalah bagaimana sebuah Jam tangan pintar yang hanya memiliki dimensi tampilan melingkar kecil itu dapat menampilkan halaman web penuh. Samsung akan memberikan panduan, yang muncul ketika Anda menavigasi ke halaman web pertama pengguna yang menjelaskan untuk melakukan perintah Swipe diagonal dari kedua sisi layar akan memungkinkan pengguna untuk bisa ke sudut halaman web.

Sementara itu, Swipe up memberikan opsi untuk bookmark, “mode Zoom,” dan pintasan untuk mengirim halaman web langsung ke ponsel Anda yang terhubung.

Fitur UI dari Samsung Browser untuk Smartwatch                  

Halaman pertama pada ini browser menampilkan daftar bookmark yang disinkronkan dengan telepon Anda hanya dengan Samsung Internet . Tombol “search” membuka halaman yang  dapat menavigasi ke situs web dan melakukan subjek pencarian di mesin pencari pilihan Anda. Search engine bawaan ini adalah  Google, tetapi Anda juga dapat memilih Yahoo, DuckDuckGo, atau Bing.

Baca juga :  Desain Honor 50 Lite Mirip Huawei Nova 8i
Baca juga :  Penelitian Temukan Smartphone China Punya Pendeteksi Isu Politik

Meskipun aplikasi baru ini mungkin cukup asing untuk digunakan, tetapi bisa berguna. Dalam keadaan darurat, pengguna masih dapat mengakses halaman melalui jam tangan pintar mereka tanpa perlu mengeluarkan ponsel. Tentu saja jam tangan pintar masih belum menjadi alat yang cocok untuk  menjadi tempat yang tepat untuk menjelajah internet, kecuali jika Anda menyukai hal-hal yang unik meski harus menyulitkan anda.

Perlu dicatat bahwa browser di jam tangan pintar bukanlah hal baru, Samsung juga memiliki browser untuk jam tangan pintar bernama Tizen, karena Apple Watch memiliki kemampuan penelusuran bawaan, meskipun tidak ada Safari versi Apple Watch khusus.

spot_img

Artikel Terbaru