spot_img
BerandaBuyer's GuideRekomendasi 6 Smartphone Rp1 Jutaan Terkini, Cocok Untuk Pelajar!

Rekomendasi 6 Smartphone Rp1 Jutaan Terkini, Cocok Untuk Pelajar!

-

Jakarta, Selular.ID – Semartphone harga Rp1 jutaan memang selalu menjadi primadona di kalangan masyarakat. Harganya yang terjangkau, dan kemampuannya juga cukup memumpuni membuat perangkat ini sangat andal dimanfaatkan dalam keseharian.

Belum lama ini Realme pun kembali memperkuat peranya kembali di segmen ponsel harga ramah dikantong, yaitu Realme C11 2021 versi 4GB+64GB yang kali ini hadir dengan dengan prosesor octa-core powerful berbasis CPU Cortex-A55.

Lalu perangkat ini juga dibekali kapasitas baterai bongsor yaitu sebesar 5000mAh, dan tetap mendukung OTG reverse charge khusus yang berdasarkan hasil pengujian Realme, dapat bertahan selama 43 hari dalam mode standby.

Selain itu, fitur Super Power Saving Mode juga masih disertai untuk daya pakai yang lebih hemat. Selain App Quick Freeze, Screen Battery Optimization, dan Sleep Standby Optimization yang membuat pengalaman pengguna semakin seru tanpa batas.

Untuk harganya sendiri, Realme C11 2021 varian 4GB+64GB dibanderol seharga Rp1.649.000 di platform marketplace mulai tanggal 23 Oktober 2021.

Tak hanya Realme, Smartphone harga Rp1 jutaan juga beredar banyak di pasaran. Dan menariknya rata-rata brand juga menghadirkan perangkatnya dengan kemampuan andal, enggak percaya simak berikut ulasanya.

Infinix Hot 11

Infinix dilaporkan sebelumnya bakal membawa smartphone gaming experience terbarunya ke pasar Indonesia, yakni series Infinix Hot 11, perangkat ini ditenagai chipset MediaTek Helio G70 yang selain menjawab kebutuhan keseharain perangkat ini dikalim juga andal untuk aktivitas gaming yang padat.

Kemudian disektor layar guna menunjang aktivitas gaming Infinix Hot 11 juga didesain khusus untuk mendukung beragam aktivitas multimedia, seperti menonton video atau bermain game. Berkat layar 6,6 inci FHD+, pengalaman multimedia menjadi lebih imersif.

Soal penunjang daya Hot 11 dibekali dengan baterai berdaya 5200mAh yang tentunya bisa mendukung pengguna selama seharian. Baterainya sendiri pun sudah support USB Type-C yang dapat menjamin proses pengisian lebih cepat.

Dari seluruh kemampuan tersebut, Infinix membandrol smartphone performa gaming dengan harga Rp1.849.000, yang tentu bakal menjadi angin segar bagi para games yang membutuhkan ‘senjata’ baru namun tidak perlu merogok kocek terlalu dalam.

Tecno Spark 7 NFC

Rekomendasi selanjutnya  ada Tecno Spark 7 NFC, yang dimana Smartphone ini dipersenjatai rangkaian teknologi kontemporer mulai dari Chipset Helio A25, Memori 2+32GB, Dual Rear AI Camera 2.0 dengan LED Flash, dan baterai 5.000 mAh.

Perangkat yang dibandrol Rp1.349.000 tampil dengan sangat fashionable ala anak muda, dengan 3 warna modern yaitu Magnet Black, Spruce Green dan Morpheus Blue yang colorful namun tetap bergaya elegan.

Oppo A15

Oppo A15, Smartphone triple camera oppo

Produk lainya ada Oppo A15 yang dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB dan mengusung prosesor Mediatek Helio P35.

Kemudian perangkat ini membawa fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5 %. HyperBoost 2.1 mengkombinasikan FrameBoost dan TouchBoost memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Ditenagai dengan baterai sebesar 4230mAH, Oppo A15 menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Bagi Anda yang tertarik, perangkat ini dibandrol mulai Rp1.699.000 untuk versi RAM/ROM 2GB+32GB, dan untuk versi RAM/ROM 3+32GB di jual dengan harga Rp1.799.000.

Advan G9

Smartphone RP1 jutaan

lalu ada Advan G9, perangkat ini membawa RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB, yang cukup mumpuni jika digunakan untuk menyimpan banyak dokumen, foto, video, ataupun game mobile. Yang kemudian dipadukan oleh chipset Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core A55 1.6GHz + 1.2GHz.

kemudian pada sektor daya, perangkat ini memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh, yang tentunya mampu bertahan hingga waktu yang sangat lama.

Untuk harganya sendiri tentu tidak kalah bersaing jika dibandingkan oleh brand asing, yaitu Rp1.199.000.

Samsung Galaxy A03s

Perangkat terakhir merupakan penerus Galaxy A02s, yaitu Galaxy A30s yang dirilis di Tanah Air pada Januari 2021 lalu.

Spesifikasi smartphone yang dibandrol Rp1.799.000 mengusung layar LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi HD Plus yang menganut desain Infinity-V.

Di bagian atasnya terdapat poni (notch) yang memuat kamera selfie 5 MP. Di punggungnya terdapat tiga kamera yang dimuat dalam modul berbentuk persegi panjang berikut LED Flash.

Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Kemudian dari sektor dapur pacu ditenagai chip MediaTek Dimensity Helio P35 (12nm) berikut RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

Adapun spesifikasi lainnya mencakup baterai 5.000 mAh serta sistem operasi Android 11 yang dibalut antarmuka One UI Core 3.1 khas Samsung.

Artikel Terbaru