spot_img
BerandaAppsNetflix Untung Rp12,5 Triliun Berkat Squid Game

Netflix Untung Rp12,5 Triliun Berkat Squid Game

-

Jakarta, Selular.ID – Squid Game tampaknya menjadi ladang cuan bagi Netflix, dalam laporan Bloomberg menyebut serial film tersebut berhasil menyumbangkan  keuntungan sebesar US$ 891 juta (Rp12,5 triliun) untuk Netflix.

Angka ini muncul dari laporan internal Netflix yang tercatat hanya menggelontorkan budget senilai US$ 21,4 juta (Rp301,4 juta) untuk memproduksi sembilan episode Squid Game.

Dan tak hanya keuntungan uang saja, secara global akibat Squid Game Netflix mencatat juga terjadi lonjakan jumlah pelanggan, dengan klaim tambahan pelanggan sebesar 4,38 juta di kuartal III-2021, membuat total pelanggannya menjadi 213,6 juta secara global.

Selain itu yang juga tidak kalah menarik dari laporan Bloomberg, ialah mengungkap terdapat 89% dari total penonton yang mulai menonton Squid Game, dan lalu menghabiskan waktu sekitar 75 menit atau setidaknya sampai lebih dari satu episode.

Dan tercatat 87 juta orang atau 66% dari total penonton Squid Game tuntas menyaksikan seluruh episode dalam satu bulan penayangan perdana.

Artinya Squid Game telah ditonton oleh 142 juta pelanggan rumah tangga secara global, atau setara dengan 2/3 dari total pengguna di akhir bulan September.

Artikel Terbaru