spot_img
BerandaNewsMarket UpdateMenjual Smartphone Bekas jadi Solusi Pedagang

Menjual Smartphone Bekas jadi Solusi Pedagang

-

Jakarta, Selular.ID – Pemberlakuan kebijakan PPKM mempengaruhi daya jual para pedagang smartphone. Karena faktor harga yang kurang terjangkau berakibat kepada minat beli konsumen, maka kios penjaja ponsel Evan Cellular di ITC Depok, menjual smartphone bekas.

Smartphone bekas menjadi solusi saat ini, karena pedagang akan menjual produk yang masih layak dipakai, dengan harga yang terjangkau. Justru dengan smartphone bekas, menjadi Plan B mata pencaharian saat ini.

Menurut Fijay, salah satu pedagang di Evan Cellular, saat ini mayoritas orang sudah memiliki smartphone, dan situasi pandemi, menjadi faktor untuk berhemat dalam membeli smartphone baru. Maka Fijay mencoba solusi lain, yakni menjual smartphone bekas.

“Saat ini kita (Evan Cellular) mainnya di smartphone bekas, karenakan saat ini orang udah banyak yang punya hp jadi susah hp baru untuk cepat laku, apalagi kemarin disini sempet sepi banget seharian,” ujar Fijay.

Sampai saat ini, penjualan smartphone bekas menjadi ciri khas dari Evan Cellular. Ketersediaan smartphone di toko tersebut pun cukup variatif dari segala brand seperti Vivo, Oppo, Samsung sampai iPhone.

Namun semenjak peraturan bahwa pusat belanja boleh diakses oleh anak dibawah umur 12 tahun, penjualan smartphone di bulan Oktober cukup meningkat, karena pelonggaran itu membuat pengunjung ITC Depok menjadi lebih ramai dari sebelumnya.

“Semenjak peraturan anak dibawah umur 12 tahun boleh masuk, selama peraturan itu belum berlaku ini mall sepi banget ga ada orang, baru baru ajah ini rame,” tambahnya

Faktor sepi pengunjung ITC Depok saat masa PPKM, Evan Cellular menyediakan produknya di situs belanja untuk bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Karena kebanyakan konsumen di situs belanja kebanyakan memilih untuk memudahkan sistem pembayaran.

Strategi penjualan yang dimiliki Evan Cellular, dengan menyediakan promo seperti garansi barang, bonus perangkat seperti headset. Karena kebanyakan orang masih belum paham bahwa kebanyakan produk smartphone saat ini tidak menyediakan headset.

Selama bulan Oktober, penjualan smartphone yang cukup mendapat permintaan dari konsumen ponsel yang sudah memiliki konektivitas 5G, karena para konsumen sudah paham bahwa layanan jaringan 5G akan tersedia di Indonesia.

Namun Evan Cellular turut membantu menjelaskan bahwa layanan 5G saat ini sebelum sepenuhnya merata. Agar para konsumen tidak kecewa membeli barang dari tokonya.

Artikel Terbaru