spot_img
BerandaNewsLebih Cepat, Pengisian Baterai iPhone 13 Pro Max Tembus 27W

Lebih Cepat, Pengisian Baterai iPhone 13 Pro Max Tembus 27W

-

Jakarta, Selular.ID – Meskipun tidak diiklankan oleh Apple, ternyata iPhone 13 Pro Max mampu mengisi daya lebih cepat hingga kecepatan 27W saat terhubung ke adaptor daya USB-C dengan daya maksimal 30W atau lebih tinggi.

Menurut pengujian yang dilakukan oleh ChargerLAB. Sebagai perbandingan, iPhone 12 Pro Max mampu mengisi daya hingga kecepatan maksimal sekitar 21W hingga 22W dengan adaptor daya yang setara.

Perlu dicatat bahwa iPhone 13 Pro Max tidak mempertahankan daya puncak 27W untuk seluruh siklus pengisian karena pertimbangan panas, tetapi perangkat masih harus mengisi daya sedikit lebih cepat daripada iPhone 12 Pro Max secara keseluruhan.

Dengan daya sebesar ini, tentunya baterai iPhone 13 Pro Max bakal bisa diisi dengan jauh lebih cepat.

Sementara menurut ChargerLAB, iPhone 13 Pro yang memiliki baterai lebih kecil mencapai kecepatan pengisian maksimum 23W dalam pengujiannya.

Sedangkan untuk iPhone 13 standar dan iPhone 13 mini terbatas pada kecepatan pengisian yang kira-kira sama dengan model iPhone 12 , menurut pengguna di platform media sosial China Weibo.

Apple tidak lagi menyertakan pengisi daya di dalam kotak dengan iPhone baru, tetapi mereka menjual adaptor daya USB-C 30W seharga USD 49 atau setara Rp 700 ribuan.

Artikel Terbaru