spot_img
BerandaNewsSocial MediaKonsumsi Podcast di Spotify Naik 20 Persen

Konsumsi Podcast di Spotify Naik 20 Persen

-

Jakarta, Selular.ID – Platform musik streaming Spotify, dalam laporanya mencatatkan keuntungan peningkatan pendapatan di kuartal ketiga 2021, yakni 75% dari tahun ke tahun (YoY).

Peningkatan ini, menurut laporan Spotify didorong oleh pendapatan podcast yang terus bertumbuh belakangan ini. Dalam keteranganya, Pendiri Spotify Daniel Ek menjelaskan, bahwa perusahan memiliki kuartal yang sangat kuat.

“Bisnis ini berjalan dengan sangat baik dan Saya senang bahwa kami terus memberikan di seluruh area yang mendasar bagi pertumbuhan dan strategi jangka panjang kami” ungkap Daniel.

Kemudian dalam laporanya dirinya melaporkan total pengguna aktif bulanan Spotify tumbuh 19% YoY atau tumbuh 381 juta di kuartal ketiga. Lalu yang menarik pelanggan Spotify Premium meningkat sebesar 19% menjadi 172 juta pada kuartal yang sama.

Melalui capaian itu, Spotify membukukan pendapatan sebesar USD2,90 miliar. Sementara pendapatan langganan tumbuh 22% dan penjualan iklan naik 75% YoY menjadi USD374 juta.

Catatan menariknya di antara pengguna podcast di Q3, konsumsinya naik 20% dari tahun ke tahun pada basis per pengguna.

Selama kuartal tersebut, pangsa podcast dari keseluruhan jam konsumsi di platform juga mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Artikel Terbaru