spot_img
BerandaNewsRumourIni Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE

Ini Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE

-

Jakarta, Selular.ID – Banyaknya rumor Samsung Galaxy S21 FE baru-baru ini membuatnya agak sulit untuk memprediksi kapan ponsel bisa tiba. Namun informasi menyebutkan akan muncul musim gugur ini.

Bocoran terbaru waktu peluncuran Galaxy S21 FE diperkirakan tiba pada saat yang sama dengan Samsung Galaxy S22, yaitu bulan Desember atau Januari. Padahal jika merujuk pada generasi sebelumnya yaitu Galaxy S20 FE, pihak perusahaan meluncurkannya di sekitar bulan September 2020.

Bocoran mengungkapkan mengapa Samsung Galaxy S21 FE dan Galaxy S22 dirilis bersamaan. Dalam laporan yang dibagikan oleh leaker Max Jambor, penundaan rilis Galaxy S21 FE dikatakan karena jumlah unit yang terbatas.

Jambor menyebut kalau perusahaan asal Korea Selatan itu hanya akan memproduksi sekitar 10.000 unit Galaxy S21 FE.Dan angka tersebut dikatakan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan penyebaran Galaxy S21 versi reuler.

Selain itu, kelangkaan chipset juga digadang-gadang menjadi faktor tertundanya seri smartphone yang satu ini.

Laporan sebelumnya meyebutkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE sempat dirumorkan bakal ditunda bahkan kemungkinan besar dibatalkan peluncurannya. Berdasarkan laporan tersebut, seorang pejabat Samsung Electronics mengatakan bahwa perusahaan telah membatalkan acara Unpacked Galaxy S21 Fan Edition (FE), yang dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Oktober 2021.

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkap bahwa perusahaan tengah mempertimbangkan untuk tidak merilis S21 FE. Sementara itu, tersiar pula laporan baru yang mengungkap bahwa pembatalan peluncuran Samsung Galaxy S21 FE hanya berlaku di Korea Selatan. Spekulasi tersebut bisa benar terjadi.

Baca juga :  Samsung Galaxy S22 Series Dilaporkan Miliki Bezel Layar Super Tipis?

Namun dari desas desus itu, Samsung Galaxy S21 FE kabarnya membawa chipset Samsung Exynos 2100 sebagai otak dari perangkat.Exynos 2100 dibangun di atas node proses 7nm TSMC, dan memiliki fitur 1x ARM Cortex-A78 core dengan clock 3GHz, 3x Cortex-A78 core dengan clock 2.8GHz dan 4x Cortex-A55 core dengan clock 2.2GHz. Prosesor di dalamnya dipasangkan dengan GPU Mali G78.

Baca Juga:Rumour: Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE Batal, Mengapa?

Baca juga :  Oppo K9 Pro Bawa Warna Baru Neon Silver, Dibekali Dimensity 1200

Selanjutnya, smartphone anyar besutan Samsung ini disinyalir bakal dilengkapi dengan RAM 8GB, dan menjalankan Android 11 di luar kotak. Smartphone ini juga diharapkan menjalankan OneUI 3.0 di atas Android 11.

Galaxy S21 FE mengusung layar Full HD+ dengan resolusi 1080 x 2009 piksel dan kerapatan layar 480 piksel per inci. Dikatakan pula bahwa Galaxy S21 FE akan memiliki layar tanpa bingkai dengan lubang punch di tengah.Galaxy S21 FE kemungkinan akan menampilkan layar AMOLED FHD 6,4 inci datar dengan kecepatan refresh 120Hz.
S21 FE diprediksi akan hadir dalam dua varian, satu ditenagai oleh chipset Snapdragon 888+ dan satu lagi dengan Exynos 2100 sebagai penggeraknya.

spot_img

Artikel Terbaru