spot_img
BerandaAksesorisIni Sensor Baru di AirPods 3

Ini Sensor Baru di AirPods 3

-

Jakarta, Selular.ID – Apple telah resmi merilis seri TWS AirPods terbaru, yaitu AirPods generasi ketiga. Apple meluncurkan AirPods 3 secara virtual di acara Apple Event Unleashed.

AirPods 3 tidak dapat dijalankan di semua perangkat iPhone, iPad, maupun iPod.
Disebutkan Macrumors spesifikasi dari perangkat yang bisa mengoperasikan AirPods 3 adalah minimal sudah menggunakan iOS 13.

Dan Salah satu yang menjadi perbincangan publik adalah sensor-sensor baru yang ada di AirPods 3. Yang cukup menarik perhatian yaitu sensor deteksi kulit (skin-detect sensor).

Seperti namanya, sensor deteksi kulit tersebut berfungi untuk mendeteksi apakah AirPods sedang berada di telinga pengguna atau tidak.

Artinya, saat tidak dikenakan di telinga, AirPods 3 akan secara otomatis berhenti memutar lagu sampai perangkat sudah terpasang lagi di telinga. Sensor deteksi kulit ini merupakan sesuatu yang baru di seri AirPods lantaran AirPods generasi sebelum-sebelumnya tidak memiliki sensor tersebut.

Selain itu AirPods 3 memiliki sebuah fitur yang sangat dinanti-nanti banyak orang. Fitur tersebut adalah Conversation Boost, yang mana dengan fitur ini suara dari lawan bicara dapat ditangkap lebih jelas oleh AirPods, lalu kemudian volumenya diperbesar agar mudah didengar.

Conversation Boost ditujukkan secara khusus untuk orang-orang yang memiliki gangguan pendengaran ringan, sehingga lewat fitur tersebut mereka tetap dapat berkomunikasi lancar dengan orang lain.

AirPods 3 hadir dengan desain batang yang lebih pendek, tanpa fitur Active Noise Cancellation, dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Dengan kata lain, AirPods 3 didukung sasis dengan bekal baterai berdesain baru, meski dengan desain in-ear tanpa eartips silikon.

Baca Juga:AirPods 3 Hanya Bisa Diakses Di Perangkat yang Support iOS 13

Pre-order AirPods 3 sudah langsung dibuka mulai 19 Oktober kemarin dan mulai dikirim pada tanggal 26 Oktober. Pemesanan Pre-order AirPods 3 dapat dilakukan melalui situs maupun aplikasi resmi Apple Store, khusus untuk negara yang sudah mendukung.

Apple membandrol TWS AirPods 3 seharga USD 179 (Rp 2,5 Juta) dan pembelian terlaksana lewat sistem Pre-order.

 

Artikel Terbaru