Saturday, August 15, 2020
       
Home Aksesoris Apple Rilis AirPods 3 pada 2021

Apple Rilis AirPods 3 pada 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Apple berencana merilis Airpods 3 yang diharapkan hadir pada tahun 2021. Tidak hanya itu, dilaporkan Tech Radar, Apple tampaknya ingin membuat perbedaan besar pada perbedaan besar pada Airpods 3.

Perombakan desain pada AirPods yang akan datang mengikuti fitur saudaranya yakni AirPods Pro.

AirPods Pro terkenal dengan harganya yang lebih mahal. Diketahui AirPods Pro menggunakan chipset Apple H1 untuk memproses ANC, mereka memerlukan hardware seperti mikrofon. AirPods 3 masih bisa melewatkan fitur ANC dengan alasan pembeda dengan wireless earbud yang lebih mahal.

Sementara untuk kemampuan AirPod sendiri telah berubah sejak Apple pertama kali merilisnya pada akhir 2016 (desain eksterior tetap sama). Meskipun memiliki fitur peredam bising dan tahan air IPX4, AirPods Pro secara fisik lebih kecil daripada AirPod biasa. Salah satu alasan perubahan ialah fitur internal perangkat keras yang dimiliki AirPods Pro.

Sehingga memungkinkan bagi AirPods 3 memiliki kontrol tombol, atau Apple dapat memilih untuk mengisi ruang dengan baterai yang lebih besar. Karena beberapa saingan wireless earbud kini meluncurkan runtime earbud yang jauh tahan lama.

Sebelumnya Dan Ives, analis teknologi dari firma Wedbush Securites mengatakan bahwa earphone terbaru Apple akan mengusung desain dan fitur yang bakal membuat harga AirPods 3 melambung.

AirPods ini diprediksi memiliki peningkatan desain dan anti air dengan kisaran harga yang lebih tinggi.

Detil harganya, Ives menjelaskan bahwa banderol untuk earphone nirkabel itu akan berada di kisaran Rp 4 jutaan.

Baca Juga :Apple Kirimkan Update Untuk AirPods Pro

“Kami meyakini (harga AirPods) senilai 229 poundsterling (sekitar Rp 4 juta) menjadi titik harga yang tepat untuk versi AirPods 3,” lanjut Ives.

Tentunya, nominal tersebut jauh lebih mahal ketimbang AirPods pendahulunya. Sebut saja Apple AirPods 2 yang dirilis Maret lalu dijual seharga 159 dolar AS (Rp 2,2 juta) untuk case standar dan 199 dolar AS (Rp 2,7 juta) untuk case wireless.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest