spot_img
BerandaDevicesHuawei Targetkan Adopsi HarmonyOS Hingga 200 Juta Perangkat di Penghujung 2021

Huawei Targetkan Adopsi HarmonyOS Hingga 200 Juta Perangkat di Penghujung 2021

-

Jakarta, Selular.ID – HarmonyOS dikalim kini sudah berjalan di lebih dari 150 juta perangkat, dan menjadi sistem operasi yang tumbuh paling cepat dalam sejarah.

Richard Yu, Direktur Eksekutif dan CEO Huawei Consumer BG dalam ajang Huawei Developer Conference 2021, menyebut angka 150 juta HarmonyOS terdiri dari berbagai perangkat termasuk ponsel, tablet, TV pintar, jam tangan pintar, dan IoT.

“Bagaimanapun, HarmonyOS telah dirancang dengan mempertimbangkan interaksi dan kolaborasi antar perangkat. Dan HarmonyOS akan segera mencapai 200 juta perangkat pada akhir tahun 2021, dan semakin membuktikan pertumbuhan yang fenomenal,” kata Yu.

Selain itu, distribusi global aplikasi perangkat lunak HarmonyOS mencapai lebih dari 5,1 juta pengembang, yang tersebar di 170 negara dan wilayah, dan distribusi kumulatif aplikasi mencapai 332,2 miliar antara Januari hingga September 2021.

Selain itu guna menguarkan peran HarmonyOS, Huawei juga telah bekerjasama dengan lebih dari 17 universitas resmi dan lebih dari 436 universitas untuk membantu meraih bakat pengembangan HarmonyOS.

Dan yang menarik Huawei juga melaporkan bakal mengupgrade HarmonyOS 3, yang dimana akan berfokus pada arsitektur sistem, perangkat super, dan pengembangan multi-perangkat.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru