spot_img
BerandaNewsMarket UpdateHonor Tembus Peringkat 3 Brand Smartphone Terbesar di China

Honor Tembus Peringkat 3 Brand Smartphone Terbesar di China

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah lepas dari Huawei, Honor kini telah berhasil menjadi merek smartphone terbesar ketiga di China. Perusahaan telah berhasil mengalahkan Xiaomi di bulan Agustus 2021 karena penjualannya tumbuh sebesar 18 persen di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sesuai laporan Counterpoint Research, produsen smartphone asal China tersebut melihat kenaikan 18 persen, yang menjadikannya salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di wilayah tersebut.

“Setelah dipisahkan dari Huawei, Honor mampu memulihkan ikatan dengan pemain komponen. Sejak itu, dengan memanfaatkan kemampuan R&D yang kuat, Honor telah meluncurkan produk baru dan telah berada di jalur pemulihan yang cepat di China. Seri Honor 50 langsung sukses di segmen menengah,” ujar Direktur Riset Counterpoint Research, Tarun Pathak.

Laporan tersebut menambahkan bahwa perusahaan juga membidik segmen premium. Dengan kata lain, perusahaan memperluas penawaran smartphone-nya, yang seharusnya sukses menggoyahkan peringkat di pasar smartphone China.

“Honor akan memperluas portofolionya lebih jauh di seluruh segmen harga dan geografi. Namun, pertumbuhan pangsa pasar di luar China kemungkinan akan bertahap dan Honor juga harus membangun kembali jaringan distribusinya,” sambungnya.

Kemudian, ada juga kekurangan komponen yang semakin intensif yang kemungkinan dapat menghambat ekspansi perusahaan pada tahun 2021.

Selain smartphone, Honor juga akan berekspansi ke perangkat seperti laptop, tablet, dan perangkat yang dapat dikenakan, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan brand di segmen di luar smartphone.

Artikel Terbaru