spot_img
BerandaDevicesSmart CarAmbisi Foxconn Beli Pabrik Otomotif Untuk Kendaraan Masa Depan

Ambisi Foxconn Beli Pabrik Otomotif Untuk Kendaraan Masa Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Foxconn, perusahaan yang dikenal memproduksi iPhone Apple, membeli pabrik otomotif dari pembuat EV Lordstown Motors dengan harga sekitar $230 juta.

Sesuai kesepakatan, Foxconn akan membangun truk pickup listrik Lordstown Motors di pabrik tersebut. Selanjutnya, pembuat EV akan tetap menjadi penyewa di sana dan juga telah setuju untuk memberikan Foxconn hak tertentu sehubungan dengan program kendaraan masa depan.

Selain itu, Foxconn juga membeli saham Lordstown Motors senilai $50 juta. Dengan kesepakatan ini, Foxconn kini telah memasuki ruang pabrik otomotif dan kini memiliki andil yang signifikan di Amerika Serikat. Tampaknya perusahaan yang berbasis di Taiwan sekarang ini akan mencoba memantapkan dirinya sebagai produsen kendaraan listrik global.

Perusahaan berharap untuk menyelesaikan penuh perjanjian pembelian pada 31 Oktober mendatang, dan menyelesaikan kesepakatan pada tanggal 30 April 2022.

Memang sebelumnya Foxconn memiliki ambisi kuat untuk berkembang lewat EV melampaui produk elektronik yang telah digarapnya selama ini. Bahkan pada 2022, perusahaan akan membangun pabrik kendaraan listrik di Thailand, dan mereka telah menandatangani kesepakatan dengan PTT.

PTT akan menyumbangkan pengetahuannya tentang pasar Thailand, jaringan distribusi, dan jangkauan pelanggan. Sementara Foxconn akan menyumbangkan keahliannya di bidang manufaktur. Sementara untuk lokasinya sendiri belum disebutkan.

Pabrik di Thailand dihadirkan untuk melayani pasar Thailand. Dan kemudian akan di ekspor ke negara-negara tetangga dalam lingkup perdagangan ASEAN adalah bagian dari rencana jangka menengahnya.

Baca juga :  Xiaomi Siap Untuk Produksi Kendaraan Listrik Pada Tahun 2024
spot_img

Artikel Terbaru