spot_img
BerandaAppsApple Gulirkan macOS Monterey Untuk Mac, Ini Fiturnya

Apple Gulirkan macOS Monterey Untuk Mac, Ini Fiturnya

-

Jakarta, Selular.ID – Apple baru saja menggulirkan macOS 12 Monterey, dan sekarang sudah dapat diunduh melalui Mac App Store.

Perilisan macOS Monterey juga bersamaan dengan peluncuran MacBook versi terbaru M1 Pro dan M1 Max.

Sistem operasi terbaru ini memperkenalkan beberapa pembaruan besar untuk macOS. Salah satunya adalah Universal Control, memungkinkan satu mouse, trackpad, dan keyboard digunakan di beberapa perangkat Mac atau iPad.

Tidak hanya itu dengan fitur ini, pengguna dapat menonton film atau serial TV serta mendengarkan musik bersama orang lain melalui panggilan FaceTime.

Sementara untuk layanan FaceTime sendiri, sistem operasi paling anyar ini mendatangkan sejumlah fitur baru seperti Spatial Audio, Voice Isolation, Wide Spectrum, dan Portrait Mode.

Panggilan FaceTime juga mendapatkan audio spasial, sehingga suara pembicara berasal dari arah mereka berada di layar.

Peningkatan FaceTime lainnya termasuk Isolasi suara untuk menghilangkan kebisingan latar belakang, Spektrum Lebar untuk memasukkan berbagai macam suara, Mode Potret—juga akan tersedia untuk Webex dan Zoom serta tampilan kisi baru untuk panggilan grup.

Fitur Kontrol Universal baru memungkinkan pengguna untuk dengan satu mouse dan keyboard antara Mac dan iPad. Perangkat hanya perlu berdampingan dan OS secara otomatis mengetahui saat pengguna menggerakkan mouse ke tepi layar perangkat mana yang ingin dipindahkan.

Lalu pada macOS terbaru ini pengguna juga akan mendapatkan fitur Focus yang memungkinkan menentukan personalisasi notifikasi tergantung kegiatan yang sedang dilakukan.

Baca Juga:MacOS 12 Monterey Versi Beta Publik Pertama Digulirkan

Perubahan juga terlihat pada Safari di macOS Monterey. Kini, peramban tersebut hadir dengan tampilan lebih baru dan segar, peningkatan proteksi privasi, dan manajemen tab yang lebih baik.

Untuk itu macOS Monterey hanya tersedia di perangkat Apple tertentu saj, yakni iMac 2015 hingga 2021, iMac Pro 2017 atau lebih baru, MacBook Air 2015 (11,13 inch) hingga 2020 (13 inch), dan perangkat lainnya.

Artikel Terbaru