spot_img
BerandaSmartphoneXiaomi Garap 11 Lite 5G NE, Bakal Dibandrol Murah Rp4 Jutaan

Xiaomi Garap 11 Lite 5G NE, Bakal Dibandrol Murah Rp4 Jutaan

-

Jakarta, Selular.ID – Awal pekan ini, Xiaomi dilaporkan tengah mengembangkan 11 Lite 5G NE resmi bersama 11T dan 11T Pro, dan mid-ranger Lite baru akan segera meluncur ke India, dan tak menutup juga bakal menyasar ke pasar yang lebih luas, tak terkecuali Indonesia.

Hari ini berdasarkan bocoran terbaru, mengklaim harga hanset andalan Xiaomi ini akan dibandrol mudah yaitu sekitar €254, atau tak kurang dari Rp4 jutaan untuk model entry-level, yang akan memiliki RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Dan ada juga varian lain yang menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, yaitu dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, dan 8/256GB. Dan perangkat ini akan menggusung empat warna yaitu, Truffle Black, Bubblegum Blue, Peach Pink, dan Snowflake White.

Dan kabarnya juga, pabrikan smartphone asal China ini juga menyiapkan

Perangkat entry-level 11 Lite 4G, yang tentu kabar ini menjadi semakin menarik dan mengindikasikan Xiaomi ingin tetap menjangkau seluruh segmen pasar yang ada di dunia.

Bahka perangkat ini dilaporkan disiapkan untuk di jual terjangkau yaitu €231 atau sekitar Rp3,8 juta, dan bakal dibenamkan spesifikasi yang tidak kalah andal seperti membawa RAM6/ROM128GB.

Sekedar tambahan, Xiaomi kini didapuk sebagai brand smartphone ke-2 terbesar di dunia. Berdasarkan laporan Canalys pengiriman smartphone global untuk Q2 2021.

Dalam catatan Canalys, pada kuarter kedua tahun ini Xiaomi mengalami perkembangan pasar yang pesat yakni 83 persen. Sebaliknya Apple yang sebelumnya berada di posisi kedua justru hanya mampu mencapai perkembangan sebesar 1 persen.

Baca juga :  Ponsel Outdoor Nokia XR20 Dijual Rp8,8 Juta

Peningkatan ini terjadi karena strategi penjualan Xiaomi di beberapa wilayah baru berjalan dengan baik. Penjualan di luar negeri meningkat tajam terutama di Amerika Latin sebesar 300 persen, Afrika dengan peningkatan 150 persen dan 50 persen peningkatan di wilayah Eropa Barat.

Meski berhasil menjungkalkan Apple dari posisi kedua, Xiaomi masih belum mampu menyaingi kiprah Samsung di pasar ponsel pintar. Di kuarter kedua tahun ini Samsung berada di posisi pertama dengan peningkatan pasar sebesar 15 persen. Saat ini Samsung mendominasi market share pasar ponsel pintar dunia sebesar 19 persen.

Baca juga :  Ponsel Outdoor Nokia XR20 Dijual Rp8,8 Juta

Canalys mengatakan untuk mampu mengalahkan Samsung, Xiaomi harus mampu mendorong penjualan ponsel pintar high-end mereka seperti Xiaomi Mi 11 Ultra. Diketahui harga Xiaomi Mi 11 Ultra memang berada di atas kisaran harga USD900 atau setara Rp12,9 juta,

spot_img

Artikel Terbaru