BerandaSmartphoneVivo Kuasai Pasar Smartphone China, Huawei Keluar Dari 5 Besar!

Vivo Kuasai Pasar Smartphone China, Huawei Keluar Dari 5 Besar!

-

Jakarta, Selular.ID – Pasar Cina telah melihat beberapa perubahan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Huawei yang dulunya adalah pemimpin pasar tidak lagi berada di lima besar.

Berdasarkan laporan Counterpoint Research untuk bulan Juli 2021(China), menempatkan Vivo di posisi teratas dengan pangsa pasar 24%, meningkat 1% dari kuartal terakhir. Sedangkan Oppo menempati posisi kedua dengan pangsa pasar 20% sementara Xiaomi berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 15%.

Hal semakin menarik karena mantan anak perusahaan Huawei, Honor, menyalip Apple untuk merebut posisi keempat dengan pangsa pasar 13%. Dan tentu langkah tersebut menjadi sangat mengesankan mengingat Honor tidak berada di lima besar pada akhir kuarter kedua. Sementara Apple duduk di tempat kelima dengan pangsa pasar 12% sementara Huawei berada di urutan keenam dengan pangsa pasar 8%.

Rincian lebih lanjut mengungkapkan bahwa Apple dan Huawei memimpin kategori smartphone premium dengan harga lebih dari $900 sekitar kurang lebih Rp12 jutaan.

Dan brand yang terkenal dengan produk premiumnya itu juga cukup memimpin pada katagori ponsel dibawah Rp10 jutaan yang tepatnya berada dikisaran harga antara $600 hingga $800. Namun, untuk perangkat dalam kategori $200 atau kelas Rp2 jutaan hingga $600 atau Rp8 jutaan, Vivo dan Oppo adalah yang terdepan.

Untuk lebih ponsel murah dengan harga di bawah $400, Oppo berada di urutan pertama sementara Honor berada di urutan kedua. Xiaomi adalah pemimpin pasar untuk perangkat dalam kategori di bawah $100.

Baca juga :  Segmen B2B Bakal Menjadi Tambang Uang Operator di Era 5G

Artikel Terbaru