Jakarta, Selular.ID – Sejak berkiprah di Indonesia sejak 2002 lalu, Tri Indonesia terus menghadirkan beragam layanan yang menyasar segmen anak muda. Mengingat saat ini pengguna internet didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. Terhitung pada Mei 2021, Tri Indonesia telah memiliki pelanggan sebanyak 39 juta pelanggan yang didominasi oleh anak muda.
“Kita terus menghadirkan jaringan yang stabil dengan harga yang murah untuk anak muda. Anak muda sekarang sudah smart. Kalau dikasih harga murah, tapi jaringan tidak stabil, mereka complain ke kita,” ujar Dolly Susanto, selaku Chief Commercial Officer Hutchison Tri Indonesia dalam acara Bincang Eksekutif yang digelar Selular dengan Tema Mengungkap Strategi Tri Indonesia Bersaing di Pasar Anak Muda, Rabu (8/9/2021).
Menurut Dolly, selama pandemi ini dari tahun 2020 hingga 2021, anak muda menggunakan jaringan Tri untuk aktivitas online seperti sekolah, kuliah, bekerja dan bermain game.
“Kebanyakan pengguna kita lebih suka gaming, apalagi pas pandemi ini. Makanya trafik data kita meningkat selama pandemi. Kalau dulu sebelum pandemi game yang dimainkan pengguna kita hanya Mobile Legends: Bang Bang. Kalau sekarang pas pandemi ada Free Fire dan lainnya yang dimainkan pengguna Tri,” papar Dolly.
Untuk bermain game dengan lancar tanpa lag, Dolly mengatakan pastinya membutuhkan jaringan yang sangat stabil.
“Untuk itu, Tri menghadirkan jaringan yang khusus disetting untuk game, seperti latency rendah bernama Tri Primeline. Jaringan Tri Primeline ini diibaratkan seperti jalan tol, lancar dan tidak ada lag,” jelasnya.
Baca juga: Sukses Gaet Segmen Anak Muda, Tri Indonesia: Kami Memposisikan Diri Sebagai Sahabat
Dolly melanjutkan, selain jaringan, Tri juga menyediakan kuota AlwaysOn yang cocok untuk berbagai kegiatan anak muda seperti main game. Selain itu, Tri Indonesia juga sangat mendukung kegiatan game di Indonesia dengan mengadakan beberapa turnamen esports.
Belum lama ini, Tri sukses menggelar turnamen H3RO Esports 2.0 yang diselenggarakan sejak tanggal 3 Mei 2021 hingga 11 Agustus 2021. Turnamen esports ini diikuti hampir 4.000 gamers tanah air.
H3RO Esports 2.0 menghadirkan tiga cabang games sekaligus yaitu Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan PUBG Mobile. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut senilai Rp 300.000.000.
“Kita juga telah menggelar esports turnamen untuk gamer profesional maupun pemula. Terakhir dua minggu lalu turnamen esport yang disiarkan secara live disambut dengan antusias tinggi. Turnamen esports kita tidak hanya di Indonesia, namun di seluruh negara jangkauan Tri di seluruh dunia,” tandas Dolly.
Pengguna Tri juga bisa membeli kuota dan item game di fitur baru Marketplace yang terdapat pada aplikasi Bima+. Fitur Marketplace sendiri hadir pada apalikasi Tri pada tahun 2020 lalu.
“Minggu depan, Bima+ akan hadir dengan tampilan baru. Selanjutnya pada akhir tahun 2021, Bima+ akan hadir dengan fitur baru,” tutup Dolly.