spot_img
BerandaDevicesWearable DevicesSamsung Rajai Pasar Jam Tangan Pintar di India

Samsung Rajai Pasar Jam Tangan Pintar di India

-

Jakarta, Selular.ID – Firma riset pasar International Data Corporation (IDC) mengungkap jika Samsung merajai pasar jam tangan pintar di India pada Q2 2021. Yang dimana menurut laporannya itu brand asal Korea Selatan ini berhasil raih pertumbuhan sebesar 860 persen year on year (YoY).

Dalam sebuah pernyataan kepada IDC, Samsung mengatakan bahwa popularitas seri Galaxy Watch Active 2 dan Watch 3 membantu perusahaan menangkap 41,2 persen pangsa pasar pada Juni 2021.

Samsung juga mengklaim jika pihaknya berhasil mendorong pengguna jam tangan pintar sebagia program gaya hidup sehat secara personal.

Baca juga: Video: Unboxing Realme Smart TV 4K 50 inchi, Harga Rp5 Jutaan!

Sementara itu menurut laporan Counterpoint juga tak kalah menarik dengan menunjukkan bahwa India muncul sebagai pasar dengan pertumbuhan tercepat di kuartal terakhir untuk jam tangan pintar. Yang padahal dulu pasar negeri Bollywood ini merupakan pasar terkecil pada kuartal yang sama tahun lalu dengan pangsa pasar 2% dari total pasar, tetapi kuartal terakhir menyumbang 6% dari pasar global.

Menurut laporan Counterpoint, Apple muncul sebagai pemenang pada Q2 2021, tetapi perusahaan mengalami sedikit penurunan pangsa pasar dibandingkan tahun lalu. Lembaga riset ini mengklaim meningkatnya persaingan merek Cina dan India sebagai alasan penurunan Apple itu sendiri. Sementara itu, Samsung memiliki kuartal yang hebat dengan pertumbuhan YoY 43 persen, sedangkan Garmin menunjukkan pertumbuhan YoY 62 persen pada kuartal terakhir.

Baca juga :  Seperti Ini Tampilan Apple Watch Series 8

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone dengan Fitur NFC, Harga Mulai 1 Jutaan

Kemudian untuk memperkuat pasarnya di India, Samsung baru-baru in juga telah mengumumkan Galaxy Watch4 Series, yang mencakup Watch4 dan Watch4 Classic.

Baca juga :  Sekarang Bisa Browsing Internet di Samsung Galaxy Watch 4

Seri Jam Tangan baru ini hadir dengan sensor bio-aktif yang terdiri dari tiga sensor untuk membantu pengguna memantau tekanan darah, kadar oksigen darah, dan detak jantung tidak teratur AFib. Dan seri Galaxy Watch4 itu sekarang tersedia di India dengan harga jual mulai dari Rs26.999 atau sekitar Rp5,2 jutaan.

spot_img

Artikel Terbaru