spot_img
BerandaSmartphoneTingkatkan Foldable Experience, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3...

Tingkatkan Foldable Experience, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 5G Dibandrol Mulai 15 Jutaan

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah diperkenalkan secara global pada bulan lalu, konsumen di Indonesia kini bisa langsung mendapatkan Samsung seri Galaxy Z terbaru, yaitu Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G mulai 10 September, baik lewat saluran daring maupun toko retail.

Harganya untuk Galaxy Z Fold3 dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB), sedangkan Galaxy Z Flip3 sendiri dijual mulai Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Dari spesifikasinya Galaxy Z Fold3 disamatkan chipset Snapdragon 888, ditambah dengan memori lebih besar hingga 512GB, RAM besar 12GB. Kemudian pada bagian dapur dayanya sebesar 4.400mAh yang tahan seharian, dan tentunya smartphone premium ini sudah mendukung jaringan super cepat 5G.

Galaxy Z Fold3 membawa pengembangan mutakhir yang memberi pengalaman foldable terbaru. Inovasi ini tampak dari Infinity Flex Display yang bebas disrupsi berkat implementasi Under Display Camera, IPX8, hingga S Pen, membuat perangkat ini menjadi perangkat lipat pertama yang mengusung teknologi-teknologi tersebut.

Galaxy Z Fold3 juga memungkinkan foldable experience di lebih banyak aplikasi untuk berbagai aktivitas. Untuk itu, Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan aplikasi dari beberapa partner yaitu Tokopedia, Blibli, Viu, dan Vidio.com untuk menghadirkan foldable experience di tiap aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan fitur App Continuity, saat pengguna membuka aplikasi tersebut di Cover Screen 6,2 inci, dengan mulus tampilan akan menyesuaikan dengan ukuran layar utama 7,6 inci tanpa ada informasi terpotong. Beberapa aplikasi lokal lainnya akan segera berkolaborasi untuk memberikan pengalaman yang semakin seamlessdan menyenangkan bagi konsumen.

Baca juga :  Honor Patenkan Smartphone Rollable dengan Tampilan Melingkar

Kemudian Galaxy Z Flip3  menjadi perangkat ideal bagi konsumen yang mementingkan perpaduan gaya dengan fungsionalitas. Smartphone tersebut memungkinkan pengguna untuk berekspresi lewat beragam cara, salah satunya dengan mencoba selfie melalui berbagai cara yang tidak bisa dilakukan oleh smartphone kebanyakan. Kemudian Samsung Galaxy Z Flip3 menggunakan smartphone dengan layar besar berukuran 6,7 inci. Untuk spesifikasinya sendiri perangkat ini mendukung processor  5nm 64-bit octa-core processor, dan mendukung dual baterai sebesar 3,300mAh.

Hadirnya ponsel lipat terbaru dari Samsung ini menjadi ajang pembuktian, jika brand yang berbasis di Korea Selatan itu masih menjadi pemimpin pasar ponsel lipat, mengingat pula brand ponsel pesaing sebut saja seperti Oppo, Vivo, Xiaomi telah mengarap ponsel lipatnya, dan direncanakan meluncur tahun ini.

Baca juga :  Redmi Note 9 Pro Dirilis Ulang sebagai Redmi Note 10 Lite

Kemudian pasar segmen ponsel lipat juga terbilang besar potensinya, jika mengacu pada laporan Counterpoint Research pasar ponsel layar lipat secara global diprediksi akan meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Penjualan ponsel lipat diprediksi mencapai 9 juta unit pada tahun 2021.

Counterpoint Research juga memperkirakan pasar smartphone lipat di seluruh dunia pada tahun 2023 menjadi 10 kali lebih besar dari pada tahun 2020.

spot_img

Artikel Terbaru