spot_img
BerandaNewsRumourSamsung Galaxy M52 5G Dirilis 28 September

Samsung Galaxy M52 5G Dirilis 28 September

-

Jakarta, Selular.ID – Awal bulan September Samsung Galaxy M52 5G telah berhasil menerima sertifikasi dari otoritas Bluetooth SIG. Munculnya seri Samsung Galaxy M52 5G di platform Bluetooth SIG secara tak langsung menandakan bahwa handset ini bakal segera diluncurkan pada bulan September ini.

Dan waktu perilisan kini telah beredar, hal itu diketahui usai sejumlah web resmi Samsung mulai memajang poster dari perangkat tersebut. Mulai dari website resmi Samsung Polandia, Jerman, hingga yang terbaru adalah Samsung India.

Khusus di website Samsung India, poster Galaxy M52 5G sudah mengungkap tanggal rilis perangkatnya. Galaxy M52 5G rencananya akan hadir untuk pengguna umum di wilayah tertentu pada 28 September 2021.

Tak cuma jadwal rilis, Samsung juga telah mengungkap detail spesifikasi dari Galaxy M52 5G. Galaxy M52 5G akan mengusung layar S-AMOLED FHD+ 6,7 inci, serta bakal dibenamkan chipset Snapdragon 778G sebagai otak dari seri ini. Lalu, Samsung Galaxy M52 5G juga dikatakan bakal didukung oleh RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Sektor kamera juga telah dibocorkan sebelumnya. Smartphone terbaru Samsung ini disinyalir bakal menampilkan kamera depan beresolusi 32 megapiksel. Sementara itu, unit tiga kamera yang menghadap ke belakang akan mencakup kamera utama 64 megapiksel dengan aperture f/1.8, kamera ultrawide 12 megapiksel, dan sensor kedalaman 5 megapiksel.

Lebih lanjut, ponsel anyar tersebut kemungkinan akan menampung baterai berkapasitas 5.000mAh, yang akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 25W.
Handset ini akan menawarkan fitur lain seperti perlindungan Gorilla Glass 5, OS Android 11 berbasis One UI 3.1, keamanan Knox 3.7, dan dukungan untuk 11 pita 5G.

Dengan berukuran 164 x 76 x 7mm dan berat 175 gram, smartphone Samsung yang satu ini juga dikatakan bakal hadir dalam tiga varian warna yang meliputi hitam, putih, dan biru. Dilaporkan Gadget Ndtv Galaxy M52 5G dibanderol dengan harga 380 EUR atau setara Rp6,3 jutaan. Belum diketahui apakah perangkat tersebut akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

 

Seri 5G Samsung yang telah dirilis di Indonesia
Untuk smartphone 5G, sejauh ini Samsung telah merilis berapa seri 5G di Indonesia, dan hadir di beberapa segmen, yakni Samsung Galaxy A22 5G, RAM6/128GB Rp2.900.000, Samsung Galaxy A32 5G. RAM 6/128GB Rp3.300.000, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, dengan harga Rp18.999.000.

Baca juga :  Ini Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE

Terbaru dan mendekati harga yang tak memiliki selisih jauh yakni Samsung Galaxy A52s 5G, yang dirilis pada 14 September lalu. Mengenai harga, Samsung Galaxy A52s 5G dibandrol dengan harga Rp 6,499 juta.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan Samsung Galaxy A52s 5G didesain agar pengguna dapat menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa ada yang terasa dikompromikan.

Hadir dengan memori 8/256GB, Samsung A52s 5G memberikan performa yang sangat mulus dan cepat saat melakukan berbagai kegiatan dari smartphone sehari-hari seperti sekolah, bekerja, dan mencari hiburan, hingga memungkinkan pengguna untuk maksimalkan passion.

Baca juga :  Honor X30 Max Bakal Ditenagai Baterai Jumbo

Berkat prosesor Snapdragon 778G yang siap mendukung jaringan 5G, smartphone ini didesain agar pengguna dapat menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa ada yang terasa dikompromikan. Hadir dengan memori 8/256GB, Samsung A52s 5G memberikan performa yang sangat mulus dan cepat saat melakukan berbagai kegiatan dari smartphone sehari-hari seperti sekolah, bekerja, dan mencari hiburan, hingga memungkinkan pengguna untuk maksimalkan passion.

Untuk pencintraan, Samsung Galaxy A52s 5G dilengkapi dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP yang serbaguna yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kreativitas dan passion untuk berkreasi konten yang inspiratif. Serta kamera depan 32MP yang memungkinkan untuk tampil memukau saat melakukan video conference, selfie, dan membuat konten video pendek di sosial media.

Baca Juga:Samsung Galaxy A52s Ramaikan Seri 5G di Tanah Air, Ini Harga dan Keunggulannya

Tak ketinggalan keunggulan teknologi OIS juga membantu untuk mengabadikan momen dengan hasil tangkapan kamera dalam situasi yang minim cahaya ataupun di tengah-tengah pergerakan yang intens.

Melihat keberadaan Samsung Galaxy A52s 5G yang sudah dirilis di Indonesia, sepertinya bukan hal yang mustahil Samsung Galaxy M52 5G akan mendarat juga di Indonesia.

spot_img

Artikel Terbaru