BerandaBuyer's GuideRekomendasi Smartphone dengan Memori Internal 128GB, Harga Rp2-3 Jutaan!

Rekomendasi Smartphone dengan Memori Internal 128GB, Harga Rp2-3 Jutaan!

-

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya soal daya jumbo, smartphone dengan memori internal yang luas saat ini juga sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Wajar saja, hal ini lantaran meningkatnya penggunaan ponsel oleh masyarakat diberbagai kalangan, baik dari segmen usia muda maupun dewasa.

Oleh karenanya, sangat diperlukan media untuk menyimpan banyak file seperti foto, video, dokumen tugas sekolah ataupun kerjaan, serta aplikasi dan game mobile berat. Smartphone dengan memori internal sebesar 128GB dirasa sudah cukup menunjang untuk menjawab keperluan tersebut.

Kali ini, team Selular bakal bahas tentang rekomendasi smartphone Rp2-3 jutaan terbaru rilisan 2021, yang memiliki memori internal seluas 128GB. Langsung saja, berikut kami sajikan untuk Anda.

Smartphone dengan Memori Internal 128GB, Harga Rp2-3 Jutaan:

  • Infinix Hot 10s
  • Samsung Galaxy A22 5G
  • Realme 8 5G
  • Oppo A74 4G dan Oppo A74 5G
  • Poco M3 Pro 5G

1. Infinix Hot 10S

Dengan menggandeng game popular Mobile Legends: Bang Bang, Infinix resmi meluncurkan smartphone gaming yang mumpuni yaitu Hot 10S di Indonesia pada bulan Mei kemarin. Gawai ini hadir dengan dua pilihan RAM dan media internal, dan salah satunya ditopang oleh RAM 6GB + memori internal 128GB dengan harga rilis Rp2.099.000.

Layarnya diusung seluas 6,82 inchi disertai resolusi HD+ dengan Refresh Rate 90Hz dan Touch Sampling Rate 180Hz. Infinix Hot 10S mengadopsi prosesor gaming tertinggi dari keluarga G series, yaitu MediaTek Helio G85. Prosesor tersebut menghadirkan spesifikasi terbaik dan paling optimal di kelasnya untuk bermain MLBB maupun game lainnya.

Kemudian, prosesor ini juga membawa sejumlah fitur teknologi terbaik untuk bermain game. Fitur pertama yaitu ada HyperEngine, yang secara otomatis memacu performa CPU saat bermain game sehingga terhindar dari momen nge-lag atau nge-frame.

Kedua, Infinix menghadirkan fitur Dar-Link Ultimate Game Booster, sebuah teknologi khusus yang diciptakan untuk meningkatkan performa grafis serta sensitivitas layar sentuh agar lebih responsif. Perpaduan kedua teknologi ini menghasilkan paket lengkap yang menjamin performa gaming terbaik dan terkencang di kelasnya.

Performa yang mumpuni akan jauh lebih baik jika disandingkan dengan baterai besar. Beruntungnya, Infinix Hot 10S ini dibekali baterai sebsar 6.000mAh yang didalamnya juga tersemat teknologi Power Marathon sehingga mampu memberi daya tahan ekstra sebesar 25%, dan bisa menambahkan performa panggilan selama 3.5 jam.

Meski diperkenalkan sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya, terutama untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang, kualitas kamera dari Infinix Hot 10S juga bisa dikatakan ‘Oke’. Gawai ini hadir membawa tiga kamera belakang dengan kemampuan utama 48MP, kamera depth sensor 2MP, kamera teknologi AI, serta kamera depan 8MP.

2. Samsung Galaxy M32

Smartphone terbaru Samsung ini hadir dengan baterai besar berkapasitas 5.000mAh serta harga rilis yang dibanderol seharga Rp3.299.000. Layarnya mengusung layar FHD+ Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz berukuran 6,4 inci. Dengan memori RAM 8GB dan internal memori 128GB, Galaxy M32 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Light Blue, Black, dan White.

Samsung Galaxy M32 ditopang prosesor Octa-Core MediaTek Helio G80, memungkinkan pengguna mendapatkan kinerja yang mulus bahkan saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Tersedia pula Quad Camera dengan resolusi 64MP.

Smartphone yang berteknologi HyperEngine Game ini juga mampu mengalihkan koneksi internet antara LTE dan WiFi secara otomatis, jika mendeteksi koneksi yang lambat saat pengguna asyik mobile gaming.

Spesifikasi lain yang hadir di smartphone terbaru ini yaitu kamera utama 64MP, lensa Macro 2MP, depth sensor 2MP, selfie camera 20MP,  fitur keamanan Samsung Knox, fitur NFC, serta menjalankan sistem Android 11 dan One UI terbaru.

3. Realme 8 5G

Jika Anda mencari smartphone 5G dengan harga yang ramah di kantong, Realme 8 5G bisa jadi pilihan untuk Anda. Meski memiliki harga rilis terjangkau yaitu seharga Rp3.199.000, ponsel ini membawa semacam fitur menarik nan canggih serta mumpuni.

Tak hanya konektivitas jaringan 5G yang ditonjolkan dalam gawai ini, Realme 5G juga memiliki deretan spesifikasi yang memukau. Salah satu hal menarik yang tersemat dalam ponsel ini yaitu terdapat fitur NFC yang hanya diperuntukkan untuk smartphone Realme 5G Indonesia.

Realme 8 5G mengemas  baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh, dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor tipe-C sehingga ponsel dapat terisi penuh dengan cepat. Juga, tersemat pula fitur Smart 5G Power Saving.

Baca juga :  Rekomendasi 6 Smartphone Rp1 Jutaan Terkini, Cocok Untuk Pelajar!

Beranjak ke dapur pacu, handset terbaru ini ditenagai oleh Dimensity 700 5G yang dimana ini merupakan prosessor 5G generasi terbaru dan Realme 8 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chipset ini.

Hadirnya chipset tersebut memperkuat slogan Realme 8 5G  yaitu “5G Fast Speed to Infinity”. Dimensity 700 5G menggunakan prosesor produksi 7nm terbaru, yang lebih hemat daya hingga 28% daripada proses 8nm yang setara.

Soal kamera, smartphone ini memiliki kamera utama 48MP dengan Nightscape, lensa B&W dan lensa makro. Untuk kamera depannya, sebesar 16MP Ultra-clear yang dapat memenuhi kebutuhan selfie dengan aperture F2.0, mendukung mode kecantikan pintar, Efek Bokeh, dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Rekomendasi Smartphone Baterai 5.000mAh Terbaru, Harga Rp2 Jutaan!

Terakhir, perangkat anyar ini dilengkapi memori 8GB + 128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). Hal terbaru yang ingin realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.

4. Oppo A74 4G dan A74 5G

Pada bulan April kemarin, Oppo sekaligus mengeluarkan ponsel series A terbarunya yaitu Oppo A74 4G dengan harga rilis sebesar Rp3.499.000, dan A74 5G dengan harga rilis sebesar Rp3.699.000. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan memori internal sebesar 128GB.

Untuk smartphone A74 4G sendiri, ia menampilkan layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi 1080p+. Kecepatan refreshnya standar 60Hz, tetapi ponsel ini memiliki mode permainan yang meningkatkan kecepatan pengambilan sampel sentuh dari 135Hz menjadi 180Hz.

Ditenagai chipset Snapdragon 662 yang menjalankan ColorOS 11.1 (Android 11), Oppo A74 4G mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. 54% pengisian dicapai dalam 30 menit, pengisian penuh membutuhkan waktu 72 menit. Kemudian, ponsel bisa menyediakan hampir 18 jam video YouTube atau sekitar 10 jam bermain game.

Kamera utama pada model 4G memiliki sensor 48MP di dalamnya, yang bergabung dengan dua modul 2MP, satu makro, dan satu kedalaman. Kamera selfie di bagian depan (punch hole) memiliki sensor 16MP. Rekaman video dibatasi pada 1080p @ 30 fps untuk kamera depan dan belakang.

Sementara itu untuk Oppo A74 5G, ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 480 baru (8 nm), dengan modem 5G yang menawarkan kecepatan unduh hingga 2,1 Gbps. Perubahan lainnya adalah tampilan berjalan pada 90Hz dengan tingkat sampling sentuh 180Hz.

Selain itu, model ini mengklaim cakupan DCI-P3 100%. Namun, ini tampaknya merupakan panel LCD, jadi pembaca sidik jari dipindahkan ke samping.

Tersedia dalam dua warna Fluid Black dan Space Silver, Oppo A74 5G menambahkan kamera sudut ultra lebar beresolusi 8MP ke belakang. Namun, baterai 5.000mAh versi 5G hanya mendukung pengisian cepat 18W.

5. Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G hadir membawa chipset MediaTek Dimensity 700 dengan dukungan 5G dual sim dan layar 90Hz yang sangat mulus. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan RAM dan memori internal, salah satunya yaitu 64GB + 128GB dengan harga rilis Rp2.999.000.

Smartphone ini mengusung layar FHD+ 6,5 inci, serta terdiri dari kamera utama 48MP bersama dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP. Pendukung seluruh fitur Poco M3 Pro 5G ini adalah baterai 5.000mAh yang diklaim dapat bertahan hingga lebih dari 2 hari. Dengan dukungan pengisian cepat 18W dan pengisi daya dalam kotak 22,5W, pengguna dapat mengisi ulang baterai dan kembali beraktivitas dalam waktu singkat.

Poco M3 Pro 5G mengusung desain melengkung 3D yang ergonomis dan hasil akhir yang mengkilap di bagian belakang bodi ponsel, membut perangkat ini terasa natural dan nyaman dipegang dengan tampilan yang stylish dan premium. Poco M3 Pro 5G menawarkan rangkaian fitur lengkap untuk memudahkan penggunaan sehari-hari, termasuk IR blaster, NFC, dan jack headphone 3.5mm.

Satu yang menarik dan perlu diingat, berkat kolaborasinya dengan Telkomsel, melalui series Poco M3 Pro 5G, pengguna dapat langsung memanfaatkan layanan atau kecepatan 5G Telkomsel tanpa perlu melakukan proses provisioning manual.

Dari kelima rekomendasi di atas, mana yang menjadi jagoan Anda? Semoga rekomendasi smartphone yang dipaparkan team Selular kali ini bisa mempermudah Anda dalam memilih gawai dengan memori internal seluas 128GB. Jangan lupa juga tonton video di bawah ini:

Artikel Terbaru