BerandaSmartphoneRedam Dampak Krisis Chipset Global, Realme Lakukan Ini..    

Redam Dampak Krisis Chipset Global, Realme Lakukan Ini..    

-

Jakarta, Selular.ID – Krisis chipset global dilaporkan telah mempengaruhi pembuatan seri Realme 9, Madhav Sheth, selaku Vice President Realme sekaligus CEO Realme India dan Eropa menceritakan, telah melakukan pembahasan mendalam dengan para pembuat chipset guna meredam dampak dari masalah tersebut.

Alhasil Realme 9 dilaporkan bakal meluncur pada 2022 mendantang. Meski terdampak, Madhav menilai Realme masih bisa berhasil merilis produk ditengah krisis chipset.

“Meskipun kekurangan chipset yang mengakibatkan terjadinya penundaan banyak produk dari berbagai merek, Realme masih berhasil meluncurkan  8i dengan Helio G96 pertama di India, dan Realme 8s 5G dengan Dimensity 810 pertama di dunia di lini 5G kami,” papar Madhav.

Kendati demikian, Realme menyadari akan krisis chipset yang telah memukul mundur semua brand, “maka strategi kami guna meredam dampak dari kelangkaan chipset dengan menjajaki kolaborasi dengan pembuat chipset yang sedang berkembang, untuk menghadirkan prosesor dengan nilai terbaik di segmennya tanpa mengurangi kinerja,” sambungnya.

Lalu, Madhav berpandangan, kekurangan chipset global adalah akibat dari beberapa faktor ekonomi makro. Penangguhan produksi, permintaan besar-besaran di era WFH dan juga gangguan logistik juga sangat berdampak pada rantai pasokan.

”Karena fasilitas produksi dan distribusi dibuka secara bertahap, kami memperkirakan bahwa kekurangan chipset akan menurut pada 2022,” tandasnya.

Pada kuartal II 2021, perhitungan dari perusahaan riset Omdia menyebut sub brand Oppo, Realme, juga membukukan performa impresif. Pengapalan Realme melonjak 174,5% menjadi 11,4 juta unit dan raihan market share 4%. Hal itu mengukuhkan posisi mereka sebagai vendor smartphone terbesar keenam dunia.

Baca juga :  Keberadaan Vivo X60t Pro Terendus, Bawa Chipset Dimensity 1200
Baca juga :  Laba Samsung Naik 28 Persen di Q3 2021, Bisnis Semikonduktor Sumbang Setengah dari Keuntungan

Di India Realme mennjadi menduduki peringkat 2, dan menjadi brand no. 1 di pasar online. Sedangkan di Eropa, Ralme sudah menjadi top 3 di Polandia dan menargetkan top 1 dalam satu setengah tahun ke depan. Di Italia, sudah berada di top 5 di Q2 2021.

Artikel Terbaru