spot_img
BerandaSmartphoneNokia Siap Pasarkan Smartphone G50 5G dan Tablet Android T20 Awal Oktober...

Nokia Siap Pasarkan Smartphone G50 5G dan Tablet Android T20 Awal Oktober 2021

-

Jakarta, Selular.ID – HMD Global baru saja mengkonfirmasi acara peluncuran produk terbarunya pada 6 Oktober mendatang, perangkat tersebut kemungkinan berupa smartphone  dan sebuah tablet.

Untuk smartphone 5G, perangkat itu bernama  G50 5G. Dilaporkan membawa chipset Snapdragon 480 5G dan mengusung layar HD+ 6,8 inci dan baterai 4.850 mAh.

Ponsel ini dikabarnya akan mengemas kamera utama 48MP, dan memiliki earphone TWS bermerek Nokia. Disinyalir jika TWS tersebut bakal mejadi bagian paket pembelian G50 5G.

Sementara itu tablet Android T20 kemungkinan akan membawa layar 10,36 inci,  RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Chipset yang dikenakan konon mengandalkan Unisoc, dan belum diketahui model chipset yang dikenakan nanti.

Secara konektivitas, perangkat yang mendukung Android 11 ini akan tersedia dalam trim 4G dan Wi-Fi saja. Kemudian T20 juga diposisikan sebagai tablet Nokia pertama yang akan dirilis setelah lama tidur panjang untuk menghadirkan produk tablet, terhitung sejak mereka meluncurkan N1 slate 2015 silam.

Sebagai catatan, dua perangkat yang siap dirilis Nokia ini memang sedang naik daun, sehingga menjadi tepat untuk mereka hadirkan. Terlebih Smartphone 5G dan tablet, masing-masing mengalami lonjakan permintaan yang sangat signifikan berkat terbentuknya era new normal akibat pandemi covid-19.

Sekedar gambaran, Berdasarkan laporan terbaru Juniper Research berjudul ‘Smartphone 5G: Tren, Analisis Regional & Prakiraan Pasar 2021-2026’ mengunggkap di 2025 penjualan smartphone 5G akan menyumbang 50% dari pendapatan handset perusahaan.

Baca juga :  Jadi Target Blacklist AS, Nama Besar Huawei Masih Bayangi Honor di Pasar Eropa?

Tahun ini mereka memperkirakan pendapatan penjualan ponsel 5G mencapai $108 miliar, meningkat lebih dari tiga kali lipat pada tahun 2025 mencapai $337 miliar.

Sementara itu pasar tablet menurut IDC tumbuh sebesar 3,9% dari tahun ke tahun. Pada semester pertama tahun ini, pasar komputer tablet global berhasil mengirimkan 80,35 juta unit.

Baca juga :  Samsung Galaxy S22 Series Dilaporkan Miliki Bezel Layar Super Tipis?

Naiknya pasar tablet ini menggingatkan pada masa popularitas tablet di 2013. Kala itu perangkat kerja dan belajar ini memiliki peminat yang sangat baik, dangan lonjakan pertumbuhan sebesar 56,9% dari tahun ke tahun.

spot_img

Artikel Terbaru