BerandaDevicesSmart ComputingLaptop Asus ROG Strix G15 Advantage Edition Resmi di Indonesia

Laptop Asus ROG Strix G15 Advantage Edition Resmi di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Laptop gaming terbaru Asus yakni ROG Strix G15 Advantage Edition resmi diperkenalkan di Indonesia. ROG Strix G15 AE merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggabungkan performa powerful dari CPU AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon™ RX 6800M.

Dalam penggarapan laptop gamin ini, Asus menggandeng perusahaan semikonduktor multinasional Amerika yakni AMD, supaya memastikan potensi setiap komponen di dalamnya dapat dihadirkan secara maksimal.

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, menjelaskan bahwa ROG Strix G15 Advantage Edition saat ini merupakan satu-satunya laptop di dunia yang mampu menghadirkan performa CPU AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon™ RX 6800M secara maksimal.

ROG Strix G15 Advantage Edition kembali mengusung sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling, yang memberikan gamer performa kencang dan stabil sehingga mereka dapat bermain dan melakukan kegiatan multitasking secara lebih lancar.

Selain itu, laptop gaming besutan Asus yang satu ini juga kembali menggunakan liquid metal sebagai thermal compound, yang tak hanya diaplikasikan di CPU tetapi juga di GPU. Hal tersebut membuat distribusi panas semakin baik dan memberikan performa yang lebih kencang secara menyeluruh.

Memanjakan para gamer, ROG Strix G15 Advantage Edition hadir dengan layar beresolusi QHD (2560×1440), yang dilengkapi dengan refresh rate 165Hz dan response time 3ms. Layar tersebut juga mampu mereproduksi warna dengan sangat baik dan memiliki color gamut 100% DCI-P3.

Tak hanya itu, layar ROG Strix G15 Advantage Edition juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync sehingga tidak hanya menjamin tampilan visual dalam game yang detail dan immersive, melainkan juga bebas dari efek stuttering serta tearing.

Dibalut desain yang sangat sporty, ROG Strix G15 Advantage Edition didesain untuk selalu tampil unggul di setiap sesi gaming. Desain yang lekat dengan nuansa brand AMD, dilengkapi Customizable Armor Caps, serta RGB LED yang didukung fitur Aura Sync, membuat laptop ini semakin unik sekaligus mudah dipersonalisasi oleh para gamer.

Kombinasi Powerful AMD Radeon™ RX6800M dan AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor

ROG Strix G15 Advantage Edition menjadi laptop pertama yang menggunakan GPU Radeon™ RX 6800M, yang merupakan GPU flagship terbaru bagian dari keluarga AMD Radeon™ RX 6000 Mobile Series yang dirancang untuk memberikan performa sekaligus efisiensi penggunaan daya terbaik pada sebuah laptop gaming.

Radeon™ RX 6800M dibangun dari arsitektur RDNA 2 terbaru yang mengkombinasikan efek grafis modern dengan sistem komputasi canggih untuk menghasilkan kualitas visual yang lebih nyata dan immersive. Bermain game menggunakan Radeon™ RX 6800M akan menghasilkan animasi grafis yang mulus, serta kualitas visual immersive yang membawa pengalaman gaming ke tingkat selanjutnya.

Baca juga :  Ini Spesifikasi Acer ConceptD 7 SpatialLabs Edition dan ConceptD 3 Series

Dipadukan dengan  CPU powerful AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor yang hadir dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread, sehingga sangat cocok untuk multitasking dan memainkan deretan game berat sekalipun.

CPU tersebut juga dibangun dari arsitektur Zen 3 dengan fabrikasi 7nm FinFET, sehingga tak hanya memiliki performa yang sangat kencang tetapi juga sangat hemat daya. Berkat teknologi pendingin khusus di ROG Strix G15 Advantage Edition, CPU AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor dapat berjalan pada daya 90W secara stabil. Gamer bahkan dapat membuat CPU tersebut berjalan lebih kencang lagi menggunakan aplikasi utilitas Armoury Crate yang telah tersedia di ROG Strix G15 Advantage Edition.

Baca juga :  Huawei Matebook 16 Meluncur dengan Ryzen 5 dan 7

ROG Strix G15 Advantage Edition juga hadir dengan teknologi AMD Smart Access Memory. Teknologi ini memberikan kinerja ekstra CPU untuk dapat mengakses seluruh memori GPU, sehingga memungkinkan komunikasi data yang lebih cepat agar dapat meningkatkan frame rate yang lebih tinggi. Berkat Smart Access Memory, laptop ROG Strix G15 Advantage Edition ini tentunya dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih maksimal.

Selain itu, terdapat juga fitur AMD SmartShift yang memungkinkan CPU dan GPU dapat menyesuaikan performa secara dinamis sesuai dengan beban kerjanya. Saat pengguna ROG Strix G15 Advantage Edition menjalankan aplikasi yang lebih membutuhkan performa CPU (Beban kerja lebih ke CPU), secara otomatis GPU akan menurunkan performa dan memberikan daya ekstra yang tidak digunakan untuk dialihkan ke CPU.

Begitupun sebaliknya, pada skenario aplikasi yang membutuhkan beban kerja lebih ke GPU, dengan demikian, game atau aplikasi apapun dapat selalu berjalan dengan optimal di ROG Strix G15 Advantage Edition.

Multitasking bukan masalah bagi ROG Strix G15 Advantage Edition. Selain telah ditenagai oleh CPU serta GPU yang powerful, laptop gaming ini juga dilengkapi dengan RAM DDR4 3200 berkapasitas 16GB (2x8GB) dan telah mendukung konfigurasi dual channel. Modul memori di ROG Strix G15 Advantage Edition juga dapat di-upgrade hingga 32GB, sehingga gamer dapat menyesuaikan dengan skenario penggunaannya.

Soal penyimpanan, ROG Strix G15 Advantage Edition memanfaatkan M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas 1TB. Gamer yang membutuhkan penyimpanan ekstra dapat memanfaatkan slot M.2 PCIe 3.0 kedua, membuat ROG Strix G15 Advantage Edition lebih fleksibel.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru