spot_img
BerandaSmartphoneKemampuan OIS Akan Tersedia di Kelas Ponsel Menengah Samsung?

Kemampuan OIS Akan Tersedia di Kelas Ponsel Menengah Samsung?

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung tampaknya kian serius mengarap sektor kameranya. Dalam sebauh laporan perusahaan teknologi asa Korea Selatan itu memiliki rencana untuk membekali Optical Image Stabilization (OIS) pada seri smartphone kelas menengah Galaxy A mulai tahun depan.

Perlu Anda ketahui kemampuan tersebut kini hanya berada seri flagship Galaxy S dan Note. Dan langkah ini tentu menjadi pertanda kian seriusnya Samsung mengarap sektor kamera dari setiap produknya, bahkan sampai lini kelas menegahnya.

Adapun OIS dari segi kemampuan tentu meningkatkan kestabilan pengambilan gambar, dan sangat popular dikalangan anak muda yang gemar membuat vlog atau sekedar mengabadikan gambar.

Teknis kerjanya kemampuanya OIS ini tentu menyamatkan sensor gyro pada modul kamera yang menggerakkan lensa ke arah yang berlawanan. Tujuannya, untuk melawan segala bentuk guncangan atau gerakan, sehingga menjaga stabilitas.

Dan tentu rencana ini tak jauh guna bersaing di pasar smartphone yang bekalangan memang bergerak kian massif khususnya di pasar ponsel kelas menengah.

Dan tak dipungkiri Samsung pada segmen tersebut diketahui kehilangan pangsa pasar dari produsen Tiongkok yang menawarkan smartphone kelas atas dengan harga ramah kantong.

Sejalan dengan itu, Samsung juga dilaporkan menginvestasikan 150 miliar won di Jaeyoung Solutech, pemasok suku cadang sekunder untuk smartphone.

Jaeyoung Solutech mengumumkan beberapa hari lalu akan memasuki pasar modul kamera OIS dengan rencana untuk memasoknya ke Samsung Electronics pada awal kuartal keempat.

Baca juga :  Kualitas Kamera iPhone 13 Pro Kalah dari Huawei dan Xiaomi

Sebagai catatan untuk Galaxy serie A sebenarnya sudah ada yang menyamatkan OIS di dalamnya namun memang masih sangat terbatas, yaitu Galaxy A52 pada sensor 64MP dan Galaxy A22 4G 48MP. Sedangkan Galaxy A32 4G/5G, Galaxy A22 5G, dan Galaxy A42.

spot_img

Artikel Terbaru